TIDAK BENAR ADANYA PUNGLI DI SDN 01 CIKAHURIPAN BOGOR TERKAIT PEMBANGUNAN TOILET SISWA.

Awak media innews saat mengklarifikasi terkait adanya indikasi pungli di SDN 01 CIKAHURIPAN BOGOR.pto by gesthan

BOGOR INFONEWS - Beberapa hari yang lalu SDN Cikahuripan 01,sempat dihebohkan dengan adanya kabar pemberitaan tentang adanya Pungutan liar (PUNGLI),Untuk permasalahan pembangunan Toilet di SDN Cikahuripan 01.

Adapun praduga pungutan liar (Pungli) proyek pembangunan 10 toilet tersebut,memungut biaya kepada orang tua murid.untuk biaya Rp.75 ribu rupiah bagi orang tua murid yang tidak mampu,dan Rp 150 ribu rupiah untuk katagori orang tua murid yang mampu.

Semenjak beredar berita tersebut,maka kami dari Tim investigasi info NEWS mendatangi dan mengklarifikasi perihal yang terjadi di SDN Cikahuripan 01 yang adanya suatu pungutan liar (pungli) di sekolahan tersebut.

Sementara itu dilokasi bapak Dadang Kusnadi Spd,selaku kepala sekolah (KEPSEK) SDN Cikahuripan 01 mengatakan bahwa berita yang beredar diluar sana adalah tidak benar adanya,Ujar bapak Dadang Kusnadi Spd kepada Info NEWS (19/02/2022).

Saya sudah berkordinasi dengan ketua komite pembangunan untuk segera merencanakan pembangunan toilet tersebut.adapun caranya pihak sekolah memohon untuk bantuan atau donatur dari orang tua murid,untuk dibangunnya toilet di SDN Cikahuripan 01.disini kita selaku pihak sekolah dan ketua komite pembangunan tidak pernah memaksa atau mematok adanya suatu sumbangan untuk pembangunan toilet tersebut.semua dilakukan atas sukarela dan keinginan dari orang tua murid untuk diadakannya toilet di SDN Cikahuripan 01.Ujar bapak Dadang Kusnadi Spd kepada sejumlah awak media.

Wakil Ketua Komite Pembangunan,Ibu Seli juga menyayangkan adanya pemberitaan pungutan liar (Pungli) yang beredar di SDN Cikahuripan 01,yang tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.dan dengan adanya pemberitaan tersebut pihak sekolah dan ketua komite pembangunan mendapat panggilan ke Dinas pendidikan (DISDIK) kabupaten Bogor.Tapi kami semua memenuhi panggilan tersebut ke Dinas pendidikan (DISDIK) kabupaten Bogor.dan kami pun menceritakan semua kebenaran dan kejadian yang terjadi di SDN Cikahuripan 01 kepada Dinas pendidikan (DISDIK) Ucap ibu Seli kepada Info NEWS (19/02/2022).

Bapak Dadang Kusnadi Spd,juga menyayangkan,harusnya sebagai awak media mengklarifikasi terlebih dahulu perihal masalah tersebut kepada pihak sekolah dan ketua komite pembangunan.Datang dan tatap muka kepada kami untuk mengklarifikasi hal tersebut.
Kalau hanya melalui telepon atau Chat singkat melalui whatsup tidak akan ada penjelasan yang detail.harusnya pahamlah kode etik seorang Jurnalistik dalam mencari Berita,Ujar bapak Dadang Kusnadi Spd selaku kepala sekolah (Kepsek) kepada Info NEWS.

Maka dengan ini kami dari pihak sekolah dan ketua komite pembangunan mengklarifikasi bahwa tidak ada pungutan liar (Pungli) di SDN Cikahuripan 01.Semua pemberitaan yang beredar diluar sana adalah Tidak benar dan tidak sesuai.
"Mas nya bisalah memperkirakan sendiri kira kira berapa besar biaya pembangunan toilet yang sudah jadi itu.Mas ny kan sudah lihat fisik toilet nya langsung,Ucap bapak Dadang Kusnadi Spd kepada kami sejumlah Awak Media.

Red - Gesthan

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !