SMK INDONESIA MAS TERIMA PIAGAM PENGHARGAAN ORIGINAL RECORD INDONESIA (ORI).

Mulyadi Rusmianto.SE,MS.i, Terima simbol Kehormatan langsung dari Presiden ORI,Guruh Susanto. Pto.by Egi

CILAMAYA KARAWANG INFONEWS: Kepala Sekolah SMK Indonesia Mas, Mulyadi Rusmanto.SE,MS.i Secara terhormat terima Pin dan Piagam penghargaan Original Rekor Indonesia (ORI) atas prestasi SMK Indonesia mas 1 (DOMAS) sebagai Penyelenggara Acara dan Pemecah Rekor Peserta Festival Ibing Pencug Khas Karawang Se-Nusantara secara virtual pertama kali di Indonesia.

Turut hadir diacara Presiden Original Rekor Indonesia (ORI) Guruh susanto, dan brigjen (pol) DR victor Pudjiadi SpB, FICS,DFM, yang juga masih aktif sebagai staf ahli Badan Narkotika Nasional (BNN), sekaligus juri dalam acara Festival Ibing Pencuri khas Karawang se-nusantara.

Guruh Susanto selaku pimpinan Original Rekor Indonesa (ORI) memberikan secara langsung penghargaan kepada Kepala Sekolah SMK Indonesia Mas (DOMAS) Bapak Mulyadi Rusmianto.SE,MSI. Serta didampingi bapak Andyanto S.H selaku HUMAS SMK (DOMAS).

Penyerahan Piagam serta Pin Kehormatan Deserhakan langsung oleh Presiden ORI di " HOTEL EDUTEL SMK INDONESIA MAS" Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya WETAN (08/10/2021).

Saat diwawancarai oleh crew media infonews Guruh Susanto mengatakan Festival ibing pencug ini pertama kali Rekor di Indonesia.

"Original Rekor Indonesia berharap Festival ibing pencug ini bisa menjadi Festival tahunan di Karawang.
Dan harapan ORI untuk kebudayaan pencug khususnya di Karawang supaya generasi muda dan seniman-seniman budaya dalam bidang apapun bisa mengikuti langkah ibing pencug ini supaya bisa mengenalkan diluar Kota Karawang sendiri
" ungkap Presiden ORI tersebut.

Ditambahkan ki Baong selaku pimpinan paguyuban ibing Pencug Karawang sekaligus Juga Ketua panitia Penyelenggara menjelaskan seni pencuri atau Pencugan adalah seni tari dengan dasar gerakan seni bela diri.
"Pada mulanya hanya gerakan-gerakan silat saja yang ditampilkan. Namun sekarang seiring perkembangannya. Semua jenis tarian seni bela diri bisa masuk dan bisa tampil ditengah arena pencugan, irama musiknya adalah irama khas musik tradisi Karawang. "Ungkap ki Baong.

Red (Egi alamsyah)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !