WAGUB SIDAK SUNGAI TUTUP SEMENTARA PT.ABB DAN PT.BMP TERKAIT DIDUGA PENCEMARAN SUNGAI CILAMAYA.

Wagub Jawabarat UU RUZUNUL ULUM, sidak sungai Cilamaya yang hitam dan berbau menyengat. Pto.by muktar

KARAWANG CILAMAYA INFONEWS:

Alhamdulillah, hari ini Wakil Gubernur Jawa Barat pak Uu Ruzhanul Ulum, Kepala Dinas LH Provinsi Jabar, GAKKUM, dan PPLH Provinsi melaksanakan sidak ke Sungai Cilamaya, tepatnya di Cipancuh, Tegalwaru kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang.

PAK Wagub melihat secara langsung kualitas air yang hitam dan bau mengaliri sampai Muara Cilamaya. Kedua, pak Wagub mendapatkan aduan dari masyarakat terkait banjir, longsor, air tidak dipakai, dan aduan lainnya terkait sungai Cilamaya. Ketiga, memastikan efektivitas SATGAS PPK SUNGAI CILAMAYA yang dibentuk oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil satu tahun lalu (Pergub nomor 614, Februari 2020).

Setelah mendapatkan informasi yang mendalam, pak Wagub melakukan sidak berikutnya ke perusahaan/industri yang berada di Sungai Cilamaya yaitu PT ABB dan PT BMP. Kedua perusahaan tersebut sedang masa sanksi dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.

Perusahaan pertama yang dikunjungi adalah PT ABB, PT ABB diputuskan per-hari ini adalah menutup sementara operasional perusahaan untuk memperbaiki beberapa sanksi yang sebelumnya diputuskan. (Berita Acara proses oleh PPLH)

Perusahaan kedua, PT BMP di Subang, ada beberapa sanksi yang pernah dijatuhkan ditanyakan kembali terkait progres-nya. (Berita Acara masih proses dari PPLH).

Mari kita kawal terus untuk kebaikan dan wujudkan Sungai Cilamaya yang Bersih Indah dan Berdayaguna

Jangan lelah untuk berjuang dan memperjuangkan SUNGAI CILAMAYA sebagai sebuah peradaban.

Red.muktar

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !