Warga Wonosari Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen Serbu Balai Desa

KEBUMEN - INFONEWS TERKINI - Dinas ATR BPN Kabupaten Kebumen bagikan Certifcat ( SHM ) PTSL yang di ajukan pada tahun 2023 sudah terealisasi dan di bagikan kepada masyarakat yang memiliki atas haknya , khususnya di Desa Wonosari pada Selasa 27 Februari 2024 , sejumlah warga berbondong kelokasi yang sudah di sediakan perangkat Desa  terletak di Balai Desa Wonosari . Desa terpencil dan berada di wilayah utara Kota Kebumen yang sebagian besar penduduknya berkehidupan Petani. 

Staf dari BPN Bapak NurAli SE bidang pendataan mengatakan kepada awak Media bahwa pengajuan setificaf dengan proyek PTSL ini di ajukan tahun 2023 dengan target quota 1350 tapi yang mendaftar 711  dan yang sudah di bagikan kepada warga 690 sertificat , sisanya masih dalam proses karena ada kekurangan berkas secara administratif yang harus dilengkapi , dan akan segara di bagikan setelah selesai. Beliau juga mengatakan bahwa ini baru mencapai 60 persen dari jumlah target yang ditentukan dengan quota 1350 ,  beliau juga menjalaskan di tahun 2025 proyek PTSL tetap akan di realisasikan demi membantu masyarakat agar yang mempunyai hak tanah bisa tersertifikasi dan untuk menghindari sengketa ungkapnya.

Kepala Desa Wanasari Kecamatan sadang sangat berterima kasih kepada pihak BPN yang sudah merealisasikan pengajuan sertificat dengan Proyek PTSL Tahun 2023 dan sudah di bagikan sehingga masyarakat sudah merasa lega , setidaknya secara sah sudah mempunyai legalitas hak milik serta bisa menghindari sengketa . Beliau juga berharap untuk tahun berikutnya Proyek PTSL bisa di realisasikan lagi sesuai target , disisi lain dengan PTSL masyarakatnya bisa terbantu pembiayaanya .

 

Editor.     :@W9

Red.        :IW adian.

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !