Warga Kecewa Proyek Box Culvert Jembatan Diduga Molor dan Dikerjakan Tak Sesuai Spesifikasi

Karawang,Infonews -

Dugaan akibat lemahnya pengawasan dari petugas Dinas terkait yang bertugas mengawasi Proyek Box Culvert Jembatan yang menghubungkan ruas jalan masuk menuju perumahan KPRI Pratama Permai di Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang "menjadi sorotan masyarakat. 

Pasalnya selain telah mengabaikan undang-undang KIP no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik karena tidak memasang papan informasi proyek yang memuat terkait nama kegiatan apa ? Bersumber dana darimana ? dan nilai anggarannya berapa ? 

Selain itu penggunaan material semen dalam proses pengolahan adukan dinilai kurang maksimal begitupun dalam segi pembesian perlu diawasi dan dievaluasi. 

Dari hasil pantauan awak media yang datang ke lokasi selasa 26/12/2023 progres pekerjaan proyek box culvert jembatan yang bersumber dana dari (P-APBD) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2023 ini, hanya baru berjalan sekira 50 % sementara waktu kontrak kerja hanya tinggal beberapa hari lagi diduga pekerjaan "molor" melewati batas waktu kontrak. 

Menurut W (48) warga yang tinggal di perumahan saat dikonfirmasi awak media mengatakan. 

"Pengerjaan proyek box culvert jembatan ini sangat lambat sehingga diprediksi tidak akan selesai tahun 2023 ini. 

"Makanya pihak penyedia jasa sengaja tidak memasang papan nama proyek agar tidak ketahuan bahwa kontrak waktu dalam  pengerjaan proyek sudah hampir habis sementara progres pekerjaan hanya baru berjalan sekira 50 %. 

"Sebenarnya pengawas dari Dinas yang ditugaskan mengawasi proyek kerjanya bagaimana sih ?

"Sampai-sampai  proyek yang dibiayai oleh uang Negara / uang Rakyat yang dikerjakan penyedia jasa / Pemborong, tanpa dilengkapi papan nama proyek "tidak ditegur dan seolah dibiarkan saja.

"Kalau kerja yang bener bos "anda di gajih oleh Negara dari uang Rakyat, mohon jangan kecewakan masyarakat. "katanya

Sementara dilokasi proyek awak media mencoba bertanya kepada salah seorang pekerja. 

Kang dimana papan informasi proyeknya ? 

Siapa (Mandor) pelaksana teknis dan Pengawas dari Dinasnya ? 

Kuli yang enggan disebut namanya menjawab. 

"Papan informasi proyeknya ada, cuma tidak dipasang pak. "Jawabnya

"Kalau mandor dan pengawas dari Dinasnya saya tidak tahu. "Jawabnya

Karena buntunya informasi sampai berita ini diterbitkan pemborong juga pengawas dari Dinas terkait belum bisa ditemui dan dikonfirmasi untuk klarifikasi.

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !