Warga Desa Pesangkalan Swadaya Perbaiki Jalan Rusak yang Tak Kunjung Ditangani Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

Sarana akses jalan memang sangat penting bagi warga masyarakat desa dalam melaksanakan aktifitas sehari hari,sehingga memerlukan akses jalan harus baik dan nyaman dan aman ketika dilalui.

Warga masyarakat dan para supir supir di desa Pesangkalan kecamatan Pagedongan. Kabupaten Banjarnegara senin (14/10/2024) laksanakan kegiatan sosial  dengan memperbaiki akses jalan yang sudah sekian lama rusak dan membahayakan pengguna jalan yang  tak kunjung diperbaiki oleh pihak Pemkab Banjarnegara.

Walau akses jalan tersebut adalah  jalan kabupaten,  namun dengan semangat kepedulian atas keselamatan pengguna jalan,  akhirnya warga masyarakat dan para supir yang ada di desa Pesangkalan Pagedongan Banjarnegara  melaksanakan perbaikan jalan tersebut, menggunakan sumber dana murni dari hasil swadaya masyarakat,dan supir supir serta dari beberapa donatur yang peduli akan keselamatan pengguna jalan,

Muhamad Irawanto Warga yang profesinya supir saat di temui wartawan dilokasi kegiatan mengatakan, Kegiatan ini murni menggunakan dana swadaya, "dan kita kita ini  kasihan pengguna jalan susah lewat,  ini murni swadaya,  "sedikit demi sedikit warga dan para supir serta para donatur mengumpulkan dana hingga sampai terlaksana kegiatan ini, " itu semua karena kami kami ini peduli dengan keselamatan pengguna jalan  

Walau jalan kabupaten, padahal  seharusnya kan ini  pihak Pemkab yang perbaiki. "Namun karena sudah sekian lama tak kunjung diperbaiki, "kami kawatir akan Ada korban lagi disini akibat jalan rusak. "yang jelas ini murni dari masyarakat desa Pesangkalan dan supir supir dan warga lainnya yang punya hati dan memikirkan keselamatan pengguna jalan, "ungkapnya.

Selanjutnya Wahyu warga Pesangkalan yang sehari harinya berprofesi supir juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat merasa kasihan kepada pengguna jalan apalagi istri saya juga sering lewat sini, guna antar jemput sekolah anak saya.

Menurut keterangan wahyu bahwa, akibat jalan ini rusak parah akhirnya di lokasi ini sudah sering terjadi kecelakaan tunggal."ungkap Wahyu.

Masih ungkap Wahyu,"saya berharap mohon kepada pihak terkait agar segera memperbaiki akses jalan yang rusak ini,agar pengguna jalan saat melintas nyaman dan aman, "harap Wahyu.

Masih dilokasi kegiatan seorang warga yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui wartawan mengungkapkan bahwa ini adalah kegiatan kerjabakti warga bersama supir supir memperbaiki jalan dengan mengunakan anggaran dari dana swadaya masyarakat, yang dikumpulin secara patungan, sedikit demi sedikit dari Warga masyarakat supir supir dan para donatur bahkan  juga ada sedikit bantuan  alakadarnya partisipasi dari pihak desa serta  dari para pengguna jalan yang lewat pokoknya ini murni dari dana swadaya,"jelasny

Memang ini akses jalan kabupaten tapi udah lama rusak ga diperbaiki. akibat rusak parah akhirnya orang yang lewat pake kendaraan di sini  susah dan sangat bahaya sekali."maka dari itu mengantisipasi kerawanan kecelakaan  akhirnya warga dan supir supir sepakat memperbaikinya,"ungkapnya 

Beberapa warga yang hadir pada pelaksanaan kerjabakti perbaikan jalan ini saat di temui wartawan juga mengungkapkan hal yang sama.

Bahwa perbaikan jalan ini dilaksanakan dengan kerjabakti dan menggunakan sumber dana murni dari swadaya masyarakat. bukan anggaran dari pihak terkait.

warga berharap agar pihak terkait Pemkab Banjarnegara melalui Dinas PUPR segera memperbaiki akses jalan yang pada rusak. 

Hingga berita ini di terbitkan awak media belum mendapatkan konfirmasi dari pihak terkait  perihal rusaknya akses jalan yang sedang diperbaiki warga tersebut 

 

Red : infonews871 tim Jateng

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !