Warga Desa Giritirto Menjalankan Hak Pilihnya di TPS Saat Pemilu 2024

IMG-20240214-WA0035.jpg

KEBUMEN INFONEWS TERKINI -

Pada harii ini seluruh rakyat Negara Indonesia Rabu  (14/2/2024) melaksanakan pesta demokrasi secara serempak guna menentukan Pemimpin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden. serta memilih anggota DPR baik ditingkat Pusat Provinsi dan Kabupaten.

Warga masyarakat Desa Giritirto Kecamatan  Kabupaten kebumen  menjalankan  Hak pilih nya dengan mendatangi TPS yang ada di wilayahnya masing masing diwilayah Desa tersebut  guna berpartisipasi menjalankan kewajibannya sebagai warga negara yaitu mensukseskan Pemilu 2024.dengan mencoblos kertas suara.

Yuliyono Petugas Sekertariat PPS Giritirto saat di temui media mengatakan, 

  "Alhamdulillah  semuanya aman terkendali dan semuanya berjalan dengan lancar dan kondusif  serta tidak ada kendala," jelasnya.

Karena untuk situasi juga mendukung seperti halnya  cuaca mendukung dan masyarakatnya pun  juga sangat antusias semua masyarakat berbondong bondong untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara yang baik yaitu memberikan suaranya di beberapa TPS.

Untuk Lansia ketika ingin memilih di TPS kendalanya hanya bingung dalam menentukan surat suaranya karena memang terlalu banyak.

"Akan tetapi sebelum itu kan kemarin pada waktu sebelumnya  kami sudah selesaikan terkait sosialisasi dengan berbagai  pemahaman-pemahaman bahwa ada surat suara yang memiliki kode warna bik itu warna hijau,warna kuning, warna merah dan  warna biru.    

"Namun pada saat pelaksanaan Akhirnya  Alhamdulilah para Lansia dapat juga  menyelesaikannya dengan baik walau agak lama sedikit  tapi tetap lancar dan sucses, "pungkasnya

 

Red : Madya  Team Innews Jateng

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !