Wakil Bupati Sleman Mengajak Generasi Muda Untuk Kreatif Meningkatkan Ketahanan Ekonomi

Sleman, Infonews -

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengajak generasi muda Sleman untuk kreatif dalam meningkatkan ketahanan ekonomi Slem

IMG-20230825-WA0014.jpg

an. (Kamis, 24/8). 

Hal tersebut ia sampaikan pada acara Focus Group Discussion (FGD) Ketahanan Ekonomi dengan tema “Peran Generasi Milenial dalam Membangun Ekonomi Kreatif di Kabupaten Sleman” yang sekaligus dibuka pada Kamis (24/8) di Taman Resto Pringsewu.

Acara tersebut merupakan inisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman dengan menggandeng organisasi-organisasi kepemudaaan di Kabupaten Sleman.

Danang menyampaikan potensi anak muda dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi sebagai upaya ketahanan dan peningkatan ekonomi harus didasari dengan kreatifitas dan keberanian. 

“Yang paling penting adalah kreativitas dan keberanian, 2 hal tersebut apabila berjalan bersamaan sesuai bidang masing-masing dapat menjaga sekaligus meningkatkan ketahanan ekonomi Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Ia menambahkan, ekonomi Kabupaten Sleman pasca pandemi dapat bertahan karena peran UMKM yang ada di Sleman. Menurutnya, dari UMKM ekonomi Sleman tidak sampai down karena berbagai kreativitas dan inovasi pelaku UMKM Sleman.

“Kita patut bersyukur selama pandemi, ketahanan ekonomi Sleman mampu bertahanan karena UMKM kita. Peran anak muda dan generasi milenial kedepan adalah mengembangkan UMKM kita dengan memanfaatkan perkembangan teknologi contohnya digital marketing,” jelasnya 

Sebagai penutup, Danang berpesan kepada peserta FGD Ketahanan Ekonomi agar selalu jeli memanfaatkan peluang dengan cara positif dan kreatif sekaligus mengajak untuk mengisi kemerdakaan Indonesia dengan hal yang positif karena menurutnya maju dan tidaknya NKRI ada di tangan milenial dan anak muda.

FGD Ketahanan Ekonomi ini juga menghadirkan beberapa narasumber yakni praktisi ekonomi kreatif, Candra Dewi Nupeksi dan Petani Milenial Sleman, Isnaini Baroroh.(suharmanto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !