Upaya Bentuk Siswa Berakhlakul Kharimah KKG Kecamatan Banyusari Gelar Pentas PAI Tingkat SD Tahun 2024

KARAWANG, BANYUSARI - INFONEWS TERKINI - Dalam rangka memotivasi semangat belajar serta menggali bakat peserta didik dalam bidang keagamaan,Kelompok Kerja Guru SD Kecamatan Banyusari menyelenggarakan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat SD se Kecamatan Banyusari tahun 2024,Yang bertempat di Dusun Babakan Desa Gembongan Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang. Sabtu 9/03/2024.

GridArt_20240309_155141807.jpg

Pada acara tersebut turut hadir Kepala Korwil Cambidik Kecamatan Banyusari,Ketua Forum KKG PAI Kabupaten Karawang,Kepala Desa Gembongan, K3S,Ketua Bapopsi,Ketua Kwarran, Ketua PGRI,Pengawas SD, Kepala Sekolah SD se kecamatan,dan para guru guru sekecamatan Banyusari serta para wali murid. 

Kegiatan ini merupakan salah satu ajang kompetisi siswa di bidang seni dan kreatifitas pendidikan agama islam,yang di ikuti oleh 21 SD yang ada di Kecamatan Banyusari.

GridArt_20240309_154731682.jpg

Adapun jenis lomba dalam kegiatan ini, yang dilombakan yaitu:Lomba Pidato,Qosidah,MTQ.Kaligrafi,Adzan dan Do'a nya, cerdas cermat dan berlatih sholat.dalam lomba tersebut di bagi empat titik lokasi, untuk lokasi yang pertama di SDN Gembongan II ,lokasi yang kedua di DTA Nurul Hikmah, lokasi yang ketiga di Masjid Jamie Nurul Falah,lokasi yang ke empat di mushola Darussalam. 

H. Asep Suhendi M.Pd selaku Kepala korwil Cambidik Kecamatan Banyusari dalam sanbutanya menyampaikan"Tujuan ada nya acara ini untuk menumbuhkan kembangkan pembentukan karakter mulai dari sikap,moral,sortiniitas,kejujuran dan ukuwah Islamiyah di tingkat SD, Selain itu ingin mengetahui kemampuan dasar dan prestasi anak di tingkat SD khususnya di Kecamatan Banyusari,saya titipkan kepada anak anak coba perlihatkan lah kemampuan anak anaku sekalian dari unsur pengetahuan sikap dan keterampilan kepada dewan juri" Tuturnya. 

Masih lanjut H. Asep dirinya menghimbau kepada para dewan juri agar bisa menjaga sikap Profesional dan Proporsional sportivitas yang tinggi tanpa melihat anak didik nya"Tegasnya. 

Di tempat yang sama di mana kegiatan sedang berlangsung Ketua KKG PAI Kecamatan Banyusari Taufik Rohman S.Pd.I saat di temui awak media di sela sela kesibukan nya mengatakan"Pentas PAI ini sebagai sarana untuk menggali potensi anak didik menerapkan dalam pemahaman keagamaan, juga sebagai ajang ketrampilan keagamaan, oleh karena itu Pentas PAI dijadikan sebagai investasi pada generasi, bukan sekedar ajang cari piala, di satu sisi semoga hal ini juga sebagai pemahaman langsung pada peserta terkait didik pengamalan keagamaan,dan kami sebagai Ketua KKG PAI Kecamatan Banyusari berharap agar kedepannya agar lebih maju terutama dalam pembentukan mental dan akhlak anak sehingga bisa tercipta hubungan baik yang berakhlakul kharimah dan para guru guru juga diharapkan membina anak anak di sekolahnya masing-masing agar anak bisa mandiri dalam pembelajaran"Ucapnya. 

Sementara Kepala Desa Gembongan Kecamatan Banyusari Ujang Asum menambahkan"Kami sangat mendukung sekali dengan ada nya acara PAI Tingkat SD se Kecamatan Banyusari,apa lagi SD Gembongan II menjadi tuan rumah di acara ini, harapan kami mudah mudahan para siswa siswi yang mengikuti acara ini bisa menumbuhkan minat dan bakat anak, serta dapat menjadi penguatan karakter mewujudkan anak-anak yang berakhlakul kharimah"Singkatnya

 

 

Editor. :@wg

Red.  . :@wg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !