Pemdes Karangnangka Bersinergi Dengan Relawan Pindahkan Pemakaman Yang Terdampak Longsor

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI

Akibat dari pergerakan tanah di Dusun Prigi Desa Karangnangka Kecamatan Pagentan Banjarnegara, akibat adanya tanah yang bergerak yang terindikasi akan terjadinya longsor,di lokasi pemakaman  maka Relawan Gabungan bersama warga masyarakat dan Pemdes, Desa Karangnangka  membongkar dan memindahkan ratusan Makom, ketempat yang lebih aman,  pelaksanaan pemindahan makam tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 09/03/2024.

Kepala Desa Karangnangka Suratman kepada wartawan menjelaskan , bahwa pemindahan makan ini di karenakan lokasi makam tersebut tanahnya  bergerak/longsor dan  bahkan tidak layak lagi untuk di jadikan pemakaman." jelas Suratman.

Selanjutnya Suratman juga menambahkan bahwa,melihat hal tersebut maka kami bersama warga masyarakat sepakat untuk memindahkan makam, untuk sementara ini kami pindahkan ke Makam Desa Pagentan dan jauh dari Makam yang sekarang.

"Dan kami mengucapkan terimakasih kepada semua Relawan gabungan yang sekarang ikut memindahkan Jenazah ke Maqom lainya. "Kata Suratman.

Suratman selaku kepala desa juga menyampaikan harapannya bahwa  Ia berharap semoga Pemda Kabupaten Banjarnegara, bisa membantu untuk segera  membelikan tanah, untuk pengganti makam yang sekarang di bongkar, karena dari makom Dusun Prigi ke makom yang sekarang buat memindahkan jenazah sekitar 3 Km jadi sangat jauh dari Dusun Prigi. 

 "Dan kami harapkan Pemda bisa memberikan armada, berupa ambulance untuk mengantar jenazah, atau buat antar jemput pasien ke rumah sakit, mengingat pentingnya armada tersebut, untuk membantu warga masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan darurat."Harap Suratman.

Sekali lagi kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua relawan yang sudah mengorbankan tenaga, harta dan pikiran untuk membantu warga masyarakat kami, terutama dalam memindahkan makam tersebut,"pungkasnya.

 

Red : Madya T J KH Sp

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !