TK Mardi Putra dan PAUD Anyelir Sambangi Kantor Damkar Temanggung, Ada Apa ?

IMG-20231214-WA0013.jpg

TEMANGGUNG, INFONEWS -

Pengenalan penanganan dan keselamatan penanggulangan bahaya kebakaran diperkenalkan pada anak usia dini (PAUD) dan juga sekolah  taman kanak kanak. 

Hal ini dilakukan untuk membentuk mental anak agar memiliki kepercayaan diri agar tidak panik apabila suatu ketika mengalami insiden terjadi bahaya kebakaran.

Ini adalah salah satu kegiatan extra dari taman kanak kanak dan PAUD Desa Paponan Kledung dalam berkunjung di kantor Damkar Temanggung,(13/12/2023).

Dengan di adakannya seperti ini maka banyak ilmu yang didapat dari kunjungan tersebut,bahkan tidak hanya anak didiknya yang  memperoleh ilmu tersebut.

Namun ibu ibu pemandu anak anak juga gurunya ikut juga kebagian. dan tak kalah menarik di area damkar ternyata disediakan sarana penunjang seperti tempat bermain anak dan juga taman yang cukup nyaman bagi pengunjung. 

Berbagai tehnik pemadaman api diajarkan oleh petugas seperti yang dipraktekan pada siswa PAUD Mahesha dan di tuntun oleh petugas damkar temanggung. 

Dengan santun bersahaja layaknya guru TK petugas memberikan pelayanan kepada tamunya dan mengajaknya bermain air ciblonan (bahasa Jawa.)Terlihat wajah ceria pada semua peserta walau tidak disadari mereka akhirnya  basah kuyup kena semprot air selang pemadam yang sengaja diguyurkan pada mereka.

" Aku gak bawa salin...!.aku gak bawa salin...waduh basah semua nih...Teriak ibu  dari salah satu siswa yg ikut kena semprot air.

Namun petugas tetap saja mengguyurkan  air pada mereka. Mungkin ini bagian strategi dari kegiatan memberi pelajaran kepada semua pengunjung bahwa api paling mudah dijinakan dengan air . Maka untuk memadamkan api haruslah tidak takut kena air. "kata salah seorang petugas Damkar.

Mur pimpinan TK beserta guru dari dari TK mardi putra paponan kecamatan kledung temanggung menerapkan edukasi di luar sekolah guna lebih meningkatkan pengetahuan pada anak didiknya sekaligus berwisata murah namun berkualitas.

Red : Riyanto & team

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !