Tim Wasev Ster Mabes TNI Tinjau Kegiatan Teritorial Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK

ENTIKONG - INFONEWS TERKINI - Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK melaksanakan kegiatan teritorial diantaranya pengobatan gratis, karya bhakti perawatan tempat ibadah dan penyuluhan ketahanan pangan di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (16/10/2023).

20231017_113157.png

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Tim Wasev Ster Mabes TNI di Entikong itu, sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan masyarakat di perbatasan Republik Indonesia-Malaysia.

Kegiatan teritorial ini disupervisi oleh Pater Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK, Kapten Arm Yusman. Disampaikan Pater Satgas bahwa ada tiga poin penting dalam kegiatan ini yaitu membantu masyarakat di bidang kesehatan dengan pengobatan gratis, melaksanakan Karya Bhakti perawatan tempat ibadah dan penyuluhan ketahanan pangan tentang pembuatan tempe kedelai.

20231017_112937.png

Sementara itu, dalam kunjungannya, Ketua Tim Ster (Staf Teritorial) Mabes TNI, Kolonel Laut (P)  Arief Budiman M.Tr., Opsla yang didampingi Dansatgas Pamtas RI-Mly Yon Armed 16/TK, Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem, M.I.P, M.Han. mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda kerja dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) terhadap satuan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.

“Saya mengapresiasi apa yg telah dilakukan oleh Satgas Yonarmed 16/TK, bahkan saya pun memberikan ilmu kepada para masyarakat tentang bagaimana cara membuat tempe yang murah dengan mendapatkan hasil profit yang menjanjikan” ujar Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr., Opsla.

Dansatgas mengatakan "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Pos Satgas serta dapat menjadi nilai tambah ekonomi maupun sosial bagi mereka dalam melangsungkan kehidupan di wilayah perbatasan RI – Mly,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Entikong, Bapak Joko menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK yang telah peduli terhadap masyarakat dan lingkungan tempat bertugas yang dimana kehadiran Satgas dirasakan sangat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan.

“Kami disini merasa bangga dan bersyukur dengan kehadiran Bapak TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 16/ TK, karena dengan tulus dan ikhlas memberikan bantuan kepada masyarakat di bidang kesehatan, karya bhakti dan ketahanan pangan kepada seluruh lapisan masyarakat” ungkapnya.

 

Editor  :  Wg

Red      :  Jhon82

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-ML Yonarmed 16/TK

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !