Tim Jibom Gegana Polda DIY Laksanakan Sterilisasi TKP Ledakan Petasan di Pandak Bantul.

BANTUL - INFONEWS TERKINI - Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda DIY, laksanakan  sterilisasi tempat kejadian perkara (TKP) ledakan bahan petasan di salah rumah warga di padukuhan Gedongsari, Wijirejo, Pandak, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kedatangan tim gegana Satbrimob Polda DIY bersama jajaran Polres Bantul tersebut, menindaklanjuti informasi dari Polres Bantul bahwa di TKP telah terjadi ledakan pada hari Minggu 10 Maret 2024 petang.

Komandan Datasemen gegana Satbrimob Polda DIY, Kompol Suripto, Senin (11/3/ 2024), menyampaikan pihaknya masih menyisir untuk mencari benda - benda serupa yang pemicu ledakan susulan ujarnya.

Dari hasil analisis sementara, belum bisa menyimpulkan penyebab ledakan bahan petasan di rumah warga tersebut." Karena saat ini masih proses identifikasi dan investigasi masih berlangsung," kata Kompol Suripto

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Sumanto, S.H, mengatakan pihaknya dari jajaran Polres Bantul terkait kejadian ledakan dari bahan petasan di wilayah Pandak Bantul, kami bekerjasama dengan Tim Jibom dari gegana Satbrimob Polda DIY untuk melakukan sterilisasi lokasi.

Sterilisasi di lakukan karena takutnya nanti di temukan lagi bahan - bahan peledak yang bisa membahayakan, jadi jangan terjadi lagi kejadian serupa katanya." Menurutnya, dari hasil sterilisasi TKP ledakan bahan petasan oleh jajaran Polres Bantul bekerjasama dengan gegana Satbrimob Polda DIY tidak di temukan bahan - bahan yang membahayakan lainnya.

Ia menyampaikan, hasilnya tidak di temukan lagi barang - barang maupun hal - hal yang membahayakan." Jadi lokasi sudah dinyatakan aman," tandanya.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn, menambahkan ledakan petasan terjadi di teras rumah S di padukuhan Gedongsari, Wijirejo, Pandak, Bantul itu terjadi pada hari Minggu (10/3/2024) sekitar pukul 17,40 WIB." Kejadian tersebut mengakibatkan empat orang mengalami luka bakar pada bagian tubuh. " jelas AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn,

Menurut dia, dari olah TKP petugas menemukan barang bukti yang di temukan di dekat dengan TKP ledakan adalah sisa obat mercon terbungkus di plastik kemudian plastik yang di perkirakan bekas bungkus obat mercon.

Nengah juga menyampaikan, di TKP juga di temukan bekas ledakan hingga membuat genteng teras rumah sebagian hancur berserakan di lantai." Dan juga di temukan bercak darah, potongan jari juga di temukan plastik yang di perkirakan bekas bungkus obat mercon juga di temukan sisa obat mercon terbungkus di plastik," jelasnya. Red.Madya Jc.

 

Editor. :@Wg

 

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !