Kabid Humas Polda DIY, Menyebut Operasi Keselamatan Progo 2024 Menunjukan Tren Kenaikan di Tahun Lalu

YOGYAKARTA - INFONEWS TERKINI - Kegiatan Operasi Keselamatan Progo 2024 telah memasuki hari ke - 7 terhitung dari tanggal 10 Maret 2024, oleh karena itu analisa dan evaluasi (Anev) mingguan yang dilakukan guna mengetahui seberapa efektif dan efesien nya kegiatan yang telah di lakukan selama operasi ini ujarnya.

IMG-20240312-WA0003.jpg

" Hal itu di sampaikan, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H, ia mengatakan bahwa hasil anev mingguan pelaksanaan operasi menunjukan beberapa tren kenaikan apa bila kita bandingkan dengan tahun lalu jelas Nugroho.

" Berdasarkan laporan dari petugas anev, pelaksanaan selama 7 hari Operasi Keselamatan Progo 2024, menunjukan tren kenaikan di banding tahun lalu." Seperti angka kecelakaan, berdasarkan data mingguan pada tahun 2023 terjadi 43 kejadian sedangkan pada tahun ini naik menjadi 121 kejadian.

" Kemudian angka penilangan pada tahun lalu ada 786 kali, sedangkan di tahun ini petugas telah melakukan 2046 penilangan." Sementara itu, angka teguran tahun lalu sejumlah 13.356 teguran, sedangkan tahun ini turun menjadi 7.976 teguran," ungkapnya.

" Kabid Humas menambahkan, bahwa penambahan angka laka lantas tersebut berdasarkan analisa mayoritas terjadi di tingkat mahasiswa.

" Lebih lanjut Nugroho, menyampaikan kenaikan angka kecelakaan yang tadi saya sebutkan berdasarkan anatomi anev laka lantas." Yang terlibat kecelakaan ini, datanya tinggi di kalangan mahasiswa." Oleh karna itu sekali lagi kami menghimbau untuk tetap, mematuhi peraturan lalu lintas gunakan jalur sesuai peruntukannya dan jangan melawan arus karena hal tersebut sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan tambah," Kabid Humas Nugroho. Red : Pramono &  jocan

 

Editor. :@Wg

 

 

 

 

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !