Terkait Penyalahgunaan Anggaran LSM Garda Patriot Bersatu DPD Garut Siapkan Pelaporan ke APH

IMG-20221202-WA0032.jpg
Terkait Penyalahgunaan Anggaran LSM Garda Patriot Bersatu DPD Garut Siapkan Pelaporan ke APH 

GARUT INFONEWS - Sebagai lembaga yang eksis dalam melakukan sosial kontrol di Kabupaten Garut, LSM Garda Patriot Bersatu (GPB) Kabupaten Garut menyatakan sikap tegasnya dalam mendukung terkait pemberantasan korupsi.

Hal tersebut disampaikan oleh jajaran pengurus DPD LSM Garda Patriot Bersatu Kabupaten Garut, "Kami tetap berkomitmen membantu pemerintah sesuai aturan yang sudah ditentukan", Rabu (30/11/2022).

Dalam rangka peran serta masyarakat didalam sosial kontrol,Pihaknya akan terus membantu pemerintah dalam rangka pencegahan dan penyalahgunaan anggaran -anggaran yang digulirkan oleh pemerintah, baik itu bantuan dari Pusat, Provinsi maupun Kabupaten Garut.

Tentunya PP43 tahun 2018 yakni tentang Tatacara Pelaksanaan Peran Serta Masyarakat Dan Pemberian Penghargaan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi merupakan landasan yuridis bagi kami Dalam melakukan pembelaan terhadap Negara.

Karena sebagus apapun kebijakan pemerintah untuk menyejahterakan rakyatnya tidak akan berhasil kalau anggarannya di korupsi, katanya.

Komitmen Bela Negara inilah yang selalu kami tanamkan kepada seluruh Kader pengurus maupun anggota LSM Garda Patriot Bersatu dimanapun berada. Kami menyadari bahwa perjuangan kami hanya secuil daripada perjuangan rekan-rekan yang lain, tetapi ini adalah bentuk kecintaan kami terhadap Negara Republik Indonesia, bebernya.

Dikatakan pula bahwa dalam rangka Hakordia tahun 2022 yang akan datang LSM Garda Patriot

Bersatu sudah membuat serangkaian agenda kegiatan yang pada Akhir kegiatan akan mendorong kepada Kejaksaan Negeri Garut maupun APIP dan APH lainnya untuk betul-betul melaksanakan tugas fungsinya didalam pemberantasan tindak pidana Korupsi di Kabupaten Garut.

Kami telah melakukan lnvestigasi terhadap program-program bantuan pemerintah dan datanya sedang kami susun untuk kami laporkan kepada lnstansi dan institusi terkait untuk segera ditindaklanjuti demi terciptanya Garut yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, tandasnya.

Red : Denis khan 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !