Relawan Pendataan SDGS laksanakan Pokja di Desa Sadang wetan tahun 2022

IMG-20221130-WA0133.jpg
Relawan Pendataan SDGS laksanakan Pokja di Desa Sadang wetan tahun 2022

KEBUMEN INFONEWS - Berdasarkan peraturan desa nomor 2 tahun 2022 tentang perubahan anggaran dan belanja desa tahun anggaran 2022, 

Pendataan  Sustainable Development Goals (SDGs) dengan tujuan program desa yang berkelanjutan, yang sekarang sudah masuk  tahap pemutakhiran. 

 SDGS merupakan salah satu kegiatan aksi global yang telah disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk lndonesia,kegiatan tersebut guna mengakhiri angka kemiskinan,serta untuk mengurangi kesenjangan serta melindungi lingkungan. 

Kegiatan ini dilaksanakan di pendopo Balaidesa Sadangwetan, 30/11/2022) dalam kegiatan ini dibuka oleh kepala desa Saang wetan Eko Hadi Saputro. 

Camat Sadang Dra Hj Farita Listyati,M.si di saat menyampaikan sambutannya menyampaikan bahwa ramah tamah karna pertama kalinya melakukan kunjungan ke Desa Sadangwetan,karena sebelum menjabat sebagai camat Sadang Dra Hj Farita Listyati,M.si, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris dinas di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen. 

Selaku pendamping desa MIsman sekaligus narasumber, langsung menindaklanjuti pendataan awal yaitu data pada tahun 2021, dalam program ini harapannya setiap 6 bulan sekali data akan diupdate sesuai dengan peraturan desa nomor 21 tahun 2020. Misman berharap semua data telah terekam sehingga untuk tingkat singkronisasi data akan lebih akurat.dikarenakan ini adalah bentuknya pemutahiran, penelurusan data kependudukan. sehingga nantinya akan selalu update,dan tidak ada lagi data ganda dan data kependudukan yang tidak singkron. "jelas misman.

Red Pramono ( madyA)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !