Teras Rumah Warga di Purbalingga Ambruk Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

IMG-20240421-WA0049.jpg

PURBALINGGA INFONEWS TERKINI -

Hujan deras yang disertai angin kencang pada Minggu (21/4/2024) mengakibatkan teras rumah warga di Desa Karanggedang, RT 23 RW 08, Kecamatan Bokateja, ambruk.

Menurut pemilik rumah, Mutia (50 tahun), kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. "Tadi ada hujan gede banget dan anginnya seperti angin puting beliung. Bersamaan dengan hujan dan angin kencang itu juga ada suara keras, ternyata atap teras di samping rumah ambruk," jelasnya.

Mutia menambahkan, teras samping rumahnya mengalami kerusakan parah dengan tiang-tiangnya yang patah. "Teras yang terbuat dari baja ringan ini ambruk dan mengalami kerusakan. Kerugiannya ditaksir mencapai 12 juta rupiah," ungkapnya.

Menanggapi kejadian tersebut, LSM Harimau PAC Bokateja dan PAC Rakit bergerak cepat untuk membantu Mutia membereskan teras yang ambruk. "Kami mewakili rekan PAC di wilayah ini ikut prihatin atas musibah yang menimpa salah satu anggota kami. Untuk itu kami bergerak cepat menuju lokasi untuk membantu membereskan teras yang ambruk ini," kata Aji, perwakilan dari LSM Harimau.

Berkat kekompakan dan gotong royong warga, teras yang ambruk tersebut berhasil dibereskan. "Alhamdulillah, teras yang ambruk sudah selesai kami bereskan. Sehingga harapan kami Ibu Mutia merasa lebih tenang karena rumahnya tidak lagi berantakan. Tinggal dilakukan perbaikan untuk di pasang kembali," ujar Aji.

Aji juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan kerusakan. "Kepada rekan-rekan, tetap kompak dan cepat tanggap untuk membantu siapapun yang membutuhkan bantuan," pungkasnya.

 

Red : Ratih Dewi

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !