Tangani Warga Terdampak Banjir, Puskesmas Petir Buka Posko Kesehatan

IMG-20240107-WA0064.jpg

KOTA TANGERANG INFONEWS -

Akibat di guyur hujan deras dengan intensitas yang  tinggi di wilayah Kota Tangerang beberapa hari ini, yang akhirnya mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Tangerang tergenang hingga banjir. 

Ragam penanganan sigap dilakukan Pemkot Tangerang, salah satunya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang melalui Puskesmas Petir, Kecamatan Cipondoh yang telah membuka Posko Kesehatan untuk mereka warga terdampak.

Dr Rini Eka Putri Kepala Puskesmas Petir, kepada wartawan  menjelaskan Posko Kesehatan mulai dibuka sejak Minggu (7/1/2024) pagi,"jelasnya.

"Titik posko berada di RW 06, Cantiga, Kelurahan Petir dengan penanganan di dua pengungsian, yakni Tanjung Unggul Mandiri dengan 50 pengungsi dan Masjid Al Ma'arif dengan 30 pengungsi

 "Posko Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan melalui tenaga medis, baik itu dokter, perawat hingga bidan. Hasil pemeriksaan Tim Medis secara umum, kondisi seluruh warga terdampak maupun mereka para pengungsi baik-baik saja, sehat walau ada sedikit keluhan ringan,"ungkap dr Rini.

Dr Rini Eka Putri juga menambahkan, "para tenaga medis dalam hal ini melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital. Seperti, cek tekanan darah, cek suhu tubuh, cek respirasi dan cek tensi.

"Pastinya, tenaga medis standby melayani keluhan kesehatan warga. Memberikan pengobatan kesehatan sesuai diagnosa dan pemberian edukasi kesehatan selama mengungsi, musim hujan dengan lingkungan yang lebih lembab," jelasnya.

Menurut dr Rini, Posko Kesehatan akan dibuka sampai banjir surut atau pengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing. "Selanjutnya, penanganan kesehatan akan tetap diberikan maksimal pasca kondisi kembali stabil dengan layanan normal Puskesmas Petir disetiap harinya," katanya.

"Kami pun mengimbau, seluruh masyarakat Kota Tangerang, khususnya warga Kelurahan Petir untuk menjaga kesehatan dan kebersihan selama musim hujan melanda Kota Tangerang. Makan sehat, olahraga dan rutin konsumsi multivitamin," sambung dr Rini.

Red : Agung Kris (bun)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !