Sudah Dilaksanakan Tanpa Adanya Papan Informasi, Proyek Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Tlaga Diduga Tidak Sesuai RAB

BANJARNEGARA, INFONEWS -

Pembangunnan gedung serbaguna di Desa Tlaga, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, diduga fiktif,

IMG-20230906-WA0009.jpg

arena selama pembangunan gedung tersebut berjalan tidak dipasang  papan anggaran proyek terkait pembangunan gedung tersebut.

Pada saat pihak media di lokasi bangunan gedung yang dibangun tersebut (4/9/2023) memang tidak terlihat papan keterangan proyek.

Selanjutnya awak media mengkonfirmasi ke pihak perangkat desa setempat dan menanyakan mengapa kok tidak ada plang atau papan keterangan proyek di pembangunan gedung tersebut.

Muhrodin Kasie Pemberdayaan saat di konfirmasi media mengatakan bahwa menurutnya sudah dipasang.dan itu masih ada pak  itu baleho yang besar "ucap Muhrodin.

Bahkan beberapa  perangkat pun mengaku katanya kan itu sudah ada Pak yang baleho besar,"katanya.

Namun yang ditunjukkan adalah papan atau baleho tentang APBDes bukan papan pang terkait proyek pembangunan gedung.

Edy Sukirno warga Desa Tlaga kepada media menjelaskan memang selama ini papan transparasi proyek pembangunan gedung tersebut gak pernah ada dan gak dipasang,"jelas Edy.

Edy pun heran ada apa kok sampai gak dipasang papan transparasi pembangunan gedung.dan hampir mayoritas masyarakat desa ini pun juga bertanya tanya mengapa gak dipasang papan transparasi proyek. 

Disisi lain di tempat yang berbeda Ketua BPD Desa Tlaga kepada awak media juga mengatakan,"waduh saya malah gak tau dan memang selama ini papan transparasi terkait anggaran proyek gedung serbaguna atau gedung olah raga tersebut nggak di pasang, entah tujuannya pa saya sendiri gak ngerti maksudnya kenapa gak di pasang bahkan hingga gedung mau selesai gak pernah terlihat papan transparasi proyek pembangunan gedung itu"ucapnya 

Dengan demikian maka pembangunan gedung tersebut diduga menyembunyikan sesuatu karena tidak transparan terhadap publik. 

Hingga berita ini diterbitkan pihak Kepala Desa belum bisa ditemui dan dikonfirmasi, karena pada saat sedang keluar kota kondangan.

 

Red : Madya/kwt Innews team

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !