Srikandi Pencak Silat Banjarnegara Raya Salsabila Raih Juara 1 O2SN Tingkat Provinsi

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI - 

Srikandi asal Desa Duren, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara bernama Raya Salsabila berhasil meraih juara 1(satu) dalam acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi yang di selenggarakan di Semarang.

Kegiatan lomba tersebut di dilaksanakan di Gedung Jatidiri, Jawa Tengah, pada Minggu (7/7/2024).

Raya Salsabila adalah peserta lomba pencak silat seni tunggal IPSI dari perwakilan Kabupaten Banjarnegara yang selama ini Raya Salsabila tekun menggeluti olahraga pencak silat group seni tunggal.

Menurut beberapa informasi dari beberapa warga masyarakat di sekitar Raya Salsabilah tinggal memang tak heran bila Raya Salsabila meraih juara karena memang sangat rajin dan tekun mempelajari olahraga Pencak silat.

Ketika awak media menyambangi rumah Raya Salsabila, pada Rabu (10/7/2024).  Marman orang tua Raya Salsabila kepada wartawan menjelaskan dirinya berharap agar kedepannya dapat terus berkembang hingga tingkat nasional, dan ia juga berharap agar bibit-bibit muda untuk cabang olahraga pencak silat ini lebih berkembang, karena banyak sekali atlet-atlet pencak silat yang  berpotensi di wilayah Desa Duren, Pagedongan Banjarnegara

Dan saya juga berharap agar ada Kelas khusus olahraga disekolah  yang menampung dan melayani siswa yang mempunyai bakat dan potensi khusus dalam bidang olahraga,"harap Marman. 

Raya Salsabila saat di temui wartawan dirumahnya di Desa Duren Pagedongan kepada wartawan juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang sekali karena telah berhasil menjadi juara dalam acara Olimpiade olahraga siswa nasional yang diselenggarakan di Semarang. Sehingga saya dapat membawa nama baik pelajar di Banjarnegara. Dan ini juga saya lakukan berkat suport dari kedua orang tua saya serta semua rekan- rekan dan juga warga. masyarakat.

Kepala Desa Duren Rasman kepada wartawan  mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bangga atas prestasi  yang di capai oleh Raya Salsabila semoga ini dapat memberikan motifasi kepada semua anak anak dan pemuda untuk selalu bertalenta,:pungkasnya. 

 

Red : Madya & Nyana Isaefuulah

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !