SMK TEKNOVO Rancasari Pamanukan Subang Gelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Bidang Akuntansi Dan TKRO

IMG-20240217-WA0014.jpg

KARAWANG INFONEWS TERKINI- SMK Teknologi Dan Vokasi(SMK TEKNOVO Rancasari) menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi siswa kelas XII pada hari ini, Sabtu, 17 Februari 2024. UKK merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menguji kompetensi dan keterampilan siswa dalam bidang keahliannya masing-masing.

IMG-20240217-WA0017.jpg

Kegiatan UKK SMK TEKNOVO diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dari berbagai program keahlian, seperti Akuntansi,  Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO). Para siswa diuji berdasarkan standar kompetensi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kepala SMK TEKNOVO Ibu Rini Widawati , SE, MM, dalam sambutannya pada pembukaan UKK, menyampaikan bahwa UKK merupakan momen penting bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan dan hasil belajarnya selama bersekolah. Beliau juga menekankan pentingnya kejujuran dan integritas dalam mengikuti UKK.

Rini Widawati selaku Kepala Sekolah juga menyampaikan beberapa jenis ujian yang dihadapi para siswa dalam UKK, antara lain:

Ujian praktik:Siswa diuji kemampuannya dalam melakukan tugas-tugas praktik sesuai dengan bidang keahliannya.

Ujian tertulis:Siswa diuji pengetahuannya tentang materi pelajaran yang telah dipelajari.

Ujian proyek:Siswa mengerjakan proyek atau tugas akhir yang menunjukkan kemampuannya dalam menyelesaikan masalah dan menerapkan ilmu yang telah dipelajari.

Ketua Panitia UKK SMK Bapak Fatah,S.Pd, mengatakan bahwa panitia telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kelancaran UKK. "Kami telah menyiapkan ruangan, soal-soal ujian, dan tim penguji yang kompeten," ujar Fatah.

Kegiatan UKK SMK TEKNOVO akan berlangsung selama satu hari. Diharapkan melalui UKK ini, siswa dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan meraih hasil yang memuaskan.

SMK TEKNOVO berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan bekal terbaik bagi para siswanya agar dapat menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Red : innews 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !