SMK Indonesia mas Cilamaya Kab.Karawang Pertahankan Nilai Akreditasi Dengan Grade A

IMG20230406133607.jpg

CILAMAYA-KARAWANG INFONEWS TERKINI - Akreditasi adalah pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang diberikan oleh badan yang berwenang setelah dinilai bahwa lembaga itu memenuhi syarat kebakuan atau kriteria tertentu.

Akreditasi merupakan proses penilaian atau evaluasi mutu suatu institusi oleh tim ahli (yang disebut Asesor) yang berdasarkan pada standar mutu yang telah ditetapkan.

Akreditasi dilakukan atas instruksi dari badan independen di luar institusi yang hasilnya berupa pengakuan terhadap suatu institusi telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Akreditasi dilakukan secara berkala dan berkesinambungan untuk menetukan apakah sebuah institusi layak beroperasi ataukah tidak.

Maka dalam hal ini arti akreditasi sekolah adalah pengakuan dan penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan tentang kelayakan dan kinerja suatu lembaga pendidikan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) yang kemudian hasilnya berbentuk pengakuan peringkat kelayakan.

Atang Wiharto,S.Kom selaku Manejemen Mutu SMK Indonesia mas Cilamaya Karawang merasa bersyukur untuk kesekian kalinya SMK Indonesia mas masih bisa diakreditasi,artinya sekolah kami memang memiliki kelayakan  tersebut ,ucapanya.

Ditempat yang sama ketua yayasan Wira Perbangsa Karawang Bapak Mulyadi Rusmianto,S.E., M.Si.,S.H.,MH. Mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran management serta guru dan keluarga besar SMK Indonesia mas yang sudah bekerjasama dalam dari persiapan pemberkasan sampai penyambutan tim asesor, " Saya  sangat berterimakasih atas semua kerjasamanya, Inzallah semua lelah kita ini akan menjadi ladang pahala bagi kita semua " ucapnya.

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !