Seorang Tentara AS Hilang di Hutan Karawang Saat Latihan Gabungan

Jakarta,Infonews -

Seorang perwira tentara Amerika Serikat (US Army) diduga hilang setelah terpisah dari rombongan. Ia diduga hilang saat mengikuti latihan gabungan di sekitar hutan Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Arif Budiman membenarkan ihwal informasi tersebut. Peristiwa diduga hilangnya seorang perwira US Army terjadi pada Senin (22/4/2024), sekitar pukul 14.00 WIB.

"Iya tentara Amerika, kalau kejadian hilang itu kemarin, kita masih menyisir di wilayah Desa Karanganyar," ucap Arif, Selasa (23/4).

 Dihimpun dari berbagai sumber informasi yang beredar pada Senin (22/4) malam, perwira US Army tersebut diketahui bernama Major William Walker dari satuan Aviation Officer, yang tergabung dalam tim Tinjau Medan pada Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) SGS TNI dan US Army, yang berlangsung di Perumahan Karawang Baru, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Arif mengatakan pihaknya telah melakukan pencarian sejak diberi laporan pada Senin (22/4) malam, korban diketahui sempat mengirimkan lokasi terakhir yang berjarak 1,5 jam jarak tempuh berjalan kaki dari lokasi Posko utama menuju lokasi terakhir korban

Innews871 juga berusaha meminta konfirmasi Dandim 0604 Karawang, tapi hingga berita ini diterbitkan belum mendapatkan jawaban.

Sumber Detiknews

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !