Sebanyak 114 Mahasiswa Siap Lakukan Pendampingan 44 KIM Di Wilayah Kota Tangerang,Banten

TANGERANG,BANTEN  INFONEWS871 TERKINI - Dalam rangka meningkatkan kapasitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di setiap kelurahan di wilayah  Kota Tangerang, dalam  pengelolaan dan penyebaran informasi kepada masyarakat.maka Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Diskominfo menggelar kegiatan  Pendampingan KIM 2023,kegiatan tersebut yang akan berlangsung hingga sampai  dua bulan kedepan.

Sebagai tahap awal kegiatannya 114 mahasiswa dari tujuh Universitas, dilakukan Pembekalan Mahasiswa dan Sosialisasi Program terkait Pendampingan KIM, Pelaksanaan kegiatan tersebut di laksanakan di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, pada hari Jumat (22/9/23).

Diketahui, ketujuh Universitas tersebut diantaranya adalah:

  • Universitas Budi Luhur,
  • Universitas Buddhi Dharma,
  • Universitas Raharja,
  • Universitas Bina Nusantara,
  • Universitas Islam Syekh Yusuf,
  • Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

IMG-20230923-WA0064.jpg

Fitri Yulia selaku Subkoorinator Pengembangan dan Kemitraan Komunikasi Publik, Diskominfo, mengungkapkan bahwa "Pendampingan KIM ini adalah  merupakan suatu  kegiatan yang banyak  melibatkan rekan-rekan dari  mahasiswa,  guna  untuk terjun langsung ke Masyarakat dalam mengimplementasikan ilmu yang didapat guna mengakomodir kegiatan sehari-hari KIM.sehingga nantinya ini akan semua akan tercapai sesuai harapan. "kata Fitri Yulia.

Fitri Yulia juga menambahkan “Sebenarnya, mahasiswa yang terlibat dalam Pendampingan KIM ini adalah  mereka yang melakukan pendaftaran permagangan atau praktik kerja di  Diskominfo. 

"Namun, kali ini dikemas dengan pendampingan langsung ke lapangan dan dalam hal ini tidak dilakukan praktik di back office,” jelasnya.

“Teman-teman mahasiswa membantu KIM dalam  mempublikasikan atau mempromosikan potensi wilayahnya masing-masing.serta Membantu KIM dalam memanfaatkan dan mengoptimalkan teknologi informasi komunikasi untuk  mendukung pengembangan potensi KIM itu sendiri di wilayahnya masing-masing. disamping itu juga membantu KIM dalam penyebarluasan informasi dengan cara menarik dan komunikatif,” jelas Fitri.

Selanjutnya dalam kegiatan ini mahasiswa yang tergabung  dan anggota KIM sama-sama berkembang dan berinovasi untuk wilayahnya.masing - masing.

“Nah untuk anggota KIM nya,selain mengenalkan wilayah dan potensinya, juga melakukan pemantauan juga  pengawasan terhadap segala aktivitas mahasiswa dan capaian hasil kerja mahasiswanya di wilayahnya masing-masing,” katanya.

“Dengan demikian maka akhirnya, Diskominfo Kota Tangerang akan menggelar Lomba Kampung Digital tahun 2023 yang dapat diikuti seluruh kampung atau KIM,dengan sederet inovasi dan pengembangan digital dimasing-masing wilayahnya,”tutup Fitri.

Red :  Agung Kris,Madya (Banten)

Sumber :  Diskominfo Kota Tangerang

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !