SD Negeri 1 Duren Pagedongan Banjarnegara Adakan Giat Peringatan Maulid Nabi di Lingkungan Sekolah

BANJARNEGARA,INFONEWS871 TERKINI - Peringatan Maulid Nabi adalah salah suatu wujud kita dalam  SD Negeri 1 Duren Kecamatan Pagedongan kabupaten Banjarnegara laksanakan acara kegiatan Peringatan Maulid Nabi di lingkungan sekolah pada Selasa (26/9/2023).

IMG-20230926-WA0058.jpg

Kegiatan acara peringatan Maulid Nabi di Sekolah SD Negeri 1 Duren selain para murid hadir pula para orang tua wali murid dan acara  berjalan dengan  Khidmat dan penuh dengan kekhusukan dalam mendengarkan ceramah dari Ustad Santosa.

Ardi Hermawan .Kepala sekolah SDN 1 Duren  Pagedongan Banjarnegara saat di temui media Infonews871 Mengatakan ."Acara Maulid Nabi ini sesuai dengan tujuan kami maulid nabi adalah untuk mencontoh atau meneladani Nabi Muhammad shallallahualaihi wasallam dengan harapan anak-anak bisa berubah dari sebelumnya.

Dan tadi sudah disampaikan dari Ustad penceramah bahwa yang tadinya sholatnya masih bolong-bolong bahkan tidak pernah sholat maka kedepannya agar  sholatnya untuk lebih rajin lagi."Dan  ngajinya pun juga lebih rajin lagi maka dengan demikian  prestasi-prestasi akan semakin naik dan meningkat juga  terkait dengan perubahan sikap dan karakter dari siswa-siswi akan lebih baik dan meningkat mengarah pada kegiatan  positif. "Kata Ardi Hermawan".

IMG-20230926-WA0057.jpg

Sholehah .seorang wali murid saat di temui  media juga mengatakan bahwa.acara Maulid Nabi ini sangat mendidik bagi semua.apalagi acara ini di adakan di sekolah SD yang siswanya adalah para anak anak.maka dari itu saya berharap agar kegiatan semacam ini terus ditingkatkan di sekolah sekolah tingkat SD". Ungkap Sholehah.

Ustad Santosa dari Kecamatan Bawang Banjarnegara saat di temui awak media InfoNews871  mengatakan"Ini adalah salah satu kegiatan keagamaan dan  selaku guru tenaga pendidik di sekolah wajib mendidik muridnya secara maksimal dan saya sendiri  selaku penceramah hanya berikhtiar dengan metode-metode yang sangat berbeda.

Tentunya mungkin dalam saya menyampaikan ceramah keagamaan berbeda karena ini kan acara Maulid Nabi di Sekolah Dasar dan anak didiknya juga masih usia anak anak .dan semoga apa yang saya sampaikan kepada para murid dan para orang tua wali murid dapat menjadi ilmu buat mereka sehingga kedepannya akan lebih  baik lagi,

Diantaranya hubungan komunikasi anak dengan orang tua dan juga teman-teman baik itu di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal mereka .Dengan apa yang saya sampaikan tadi pada saya ceramah semoga bermanfaat untuk semua."Pungkas Ustad Santosa".

Red : Madya/Nsm Lawuk 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !