Satgas Yonif 122/TS Tingkatkan Motivasi Masyarakat di Wilayah Perbatasan Tentang Pengelolaan Sumber Daya Alam Melalui Forum Group Discussion (FGD)

IMG-20231201-WA0015.jpg

KEEROM,INFONEWS -

Dalam rangka memotivasi masyarakat untuk pemberdayaan sumber daya alam wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY, Pos Pitewi dengan melaksanakan  Forum Group Discussion (FGD) tentang kajian penelitian dan pengembangan UMKM potensi hasil usaha pertanian di wilayah Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, (01/12/2023).

Kesempatan tersebut Dankipur B Satgas Yonif 122/TS Kapten Inf Budi Kristiyanto mengatakan, adapun tujuan Forum Group Discussion (FGD) untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam pengelolaan sumber daya alam yang berpotensi khususnya di wilayah Distrik Arso Timur.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat merubah pola pikir masyarakat untuk lebih giat dan terampil untuk mengelola sumberdaya yang ada di daerah masing-masing, guna mensejahterakan masyarakat melalui UMKM," ucap Danki.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Dismping menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib, tampak masyarakat sangat antusias dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut.

Red : Jhon

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !