Sabtu Ceria di Kodam Kasuari, Pj. Gubernur Papua Barat Olahraga Bersama Bangun Kebersamaan Dan Silaturahmi

INFONEWS TERKINI - MANOKWARI - Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi sekaligus sinergitas antara Kodam XVIII/Kasuari dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga bersama Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat, Ali Baham Temongmere melaksanakan olahraga bersama, di Lapangan 4 In One, Markas Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Sabtu (2/3/2024).

20240303_065222.jpg

Rangkaian kegiatan di Makodam ini dimulai dengan foto bersama Kasdam beserta para pejabat Kodam lainnya dan Pj. Gubernur Papua Barat beserta para pejabat Pemprov PB. Kemudian dilakukan senam peregangan dan dilanjutkan dengan olahraga dengan bermain tenis lapangan dilanjutkan dengan berkeliling kompleks Makodam.

Pj. Gubernur Papua Barat dalam wawancara singkatnya menyampaikan bersyukur hari ini Kasdam XVIII/Kasuari menerima kedatangan rombongan Pemprov. Papua Barat dan kemudian bersama-sama dengan para Perwira dan seluruh anggota di Kodam XVIII/Kasuari ini melaksanakan olahraga bersama.

“Hari ini memang luar biasa sekali tadi kami bermain tenis lapangan dan tenis meja, fasilitas di sini cukup tersedia dan berbangga sekali karena ternyata Pemerintah Provinsi Papua Barat pada tahun 2023 memberikan dana hibah kepada Kodam ini dan ternyata anggaran itu dimanfaatkan secara optimal baik untuk fasilitas di Kodam sendiri maupun di termasuk untuk masyarakat,” ucapnya.

Di sini terlihat ada akses atau jalan untuk menghubungkan antara Kodam dengan perkantoran Gubernur.

“Terima Kasih, Bapak Pangdam XVIII/Kasuari yang diwakili oleh Kasdam sudah menerima kami, Kodam XVIII/Kasuari sangat memberikan apresiasi juga dukungannya atas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat,” ujarnya.

Menyikapi yang disampaikan oleh Pj. Gubernur Papua Barat, Kasdam menyampaikan terima kasih karena sudah Pj. Gubernur Papua Barat bersama dengan pejabat lainnya sudah datang dan melihat secara langsung lingkungan Makodam XVIII/Kasuari beserta dengan fasilitasnya yang dimiliki. 

“Danah hibah yang diberikan oleh Pemerintah memang kami betul-betul pentanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya dan ini harus diketahui oleh Pemerintah Provinsi terutama pembangunan Mess yang nantinya dapat digunakan untuk para tamu, termasuk kolam renang yang difasilitasi untuk masyarakat umum, dan sampai dengan saat ini mulai dioperasionalkan dalam bentuk latihan. Diharapkan fasilitas yang sudah dimiliki oleh Kodam XVIII/Kasuari juga dapat dinikmati oleh masyarakat secara umum khususnya yang ada di Manokwari ini,” jelas Kasdam.

“Kodam XVIII/Kasuari siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk membangun tanah Papua Barat, tentunya karena kita butuh bersinergi, bekerja sama dan berkolaborasi untuk memajukan tanah Papua Barat ini,” sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapok Sahli Pangdam, Irdam, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, serta para pejabat utama dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

 

Editor.    : @W9

Red.       :. Jhon

Sumber : Pendam XVIII/Ksr

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !