Rumah Santri Al-Ikhlas Kebumen Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim Piatu di Bulan Muharram

KEBUMEN, INFONEWS -

Bulan Muharram memiliki makna yang sangat penting bagi umat islam, karena selain menjadi awal tahun baru dalam kalender islam, bulan Muharram juga memiliki nilai historis dan keagamaan tertinggi. 

Oleh karenanya, banyak umat muslim menjadikan bulan Muharram merupakan waktu yang sangat istimewa untuk beribadah, berbuat dan  kebaikan serta  meningkatkan amal sholeh.

Seperti halnya yang dilakukan oleh “Rumah Santri Al – Ikhlas “yang  berdomisili di Rt02 Rw01, Desa Tanggeran, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, yang diketuai oleh Mukhammad Mustofa, S.Pd.I.

Dengan dukungan segenap  warga masyarakat serta Ta’mir Masjid Al-Ikhlas dengan memberikan santunan terhadap anak-anak yatim piatu dan anak-anak yang kurang mampu. 

Acara tersebut diselenggarakan pada hari Kamis malam 10 Muharram setelah Ba’da Isya dengan berbagai kegiatan keagamaan, ( 27/72023).

Wasono, salah satu humas dari Rumah Santri yang juga berprofesi sebagai Advokat saat ditemui awak Media infoNews usai acara menyampaikan,"malam ini kami dari pengurus mengadakan santunan bagi anak yatim piatu yang sementara ini baru berjumlah 13 orang,"jelasnya.

Warsono juga menambahkan, anak-anak tersebut berasal dari masyarakat sekitar dan beberapa dari luar wilayah, terdapat sebagian anak yang bermukim untuk belajar mengaji dan bersekolah,

"Kita ketahui bersama bahwa masyarakat yang mempunyai tanggung jawab terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak sebagai generasi muda penerus bangsa. Kedepannya kami berharap kegiatan Rumah Santri ini lebih berkembang lagi.

"Dalam hal ini kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta demi kemajuan umat islam,"paparnya.

Selain itu juga pesan dari Pimpinan Rumah Santri dan Pengurus Ta’Mir Masjid Al-Ikhlas,"Anak-anakku janganlah kalian berkecil hati dan istiqomahlah engkau dalam menimba ilmu agama demi masa depanmu dan Berbahagialah. Kami Ada Untuk Kalian."terangnya.

 

 

Red : Madya Fz (tim InNews)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !