Presiden RI Prabowo Subianto Melantik Para Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara

JAKARTA INFONEWS TERKINI -

Presiden Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka melantik Menteri Kabinet Merah Putih masa jabatan 2024-2029.  Presiden melantik 48 menteri

Kabinet Merah Putih dan pejabat setingkat menteri yang akan membantu dalam pemerintahannya bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada lima tahun ke depan. Pelantikan tersebut dilaksanakan dan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Senin pagi (21/10/2024)

Pelantikan para menteri negara berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 133/P Tahun 2024 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Merah Putih pada Periode Tahun 2024-2029.

Dalam acara pelantikan Presiden Prabowo Subianto  memimpin langsung pengucapan sumpah jabatan para menteri Kabinet Merah Putih periode tahun 2024-2029.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” 

Presiden mendiktekan sumpah jabatan.yang di ikuti oleh para Menteri.

Setelah acara pelantikan tersebut  selanjutnya  diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Prabowo Subianto dan  Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka serta  Ibu Selvi Ananda kepada para Menteri yang baru saja dilantik.

Masih dilokasi acara selanjutnya kemudian diikuti oleh para tamu undangan yang hadir juga mengucapkan selamat kepada para Menteri dan wakil Menteri yang baru saja dilantik oleh Presiden RI Prabowo Subianto di Istana  Negara 

 

Red : Madya & Kuwat tim Infonews 871

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !