Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Pribowo Gibran Dilanjutkan Dengan Acara Lepas Sambut

JAKARTA INFONEWS TEEKINI -

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024.

Setelah mengucapkan sumpah dan janji sebagaimana diatur dalam Pasal 9 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdananya sebagai presiden.

Dalam pidatonya di hadapan anggota parlemen, Prabowo membahas beragam hal, mulai dari korupsi, kemiskinan, swasembada pangan, swasembada energi, hilirisasi komoditas, hingga Palestina.

Usai acara pelantikan presiden yang baru, Presiden ke-7 RI Jokowi resmi menyerahkan tongkat estafet jabatan ke Presiden yang baru dilantik yaitu  Prabowo Subianto.dan acara 

prosesi serah terima jabatan itu digelar di halaman Istana 

Selanjutnya Presiden ke-7 Joko Widodo, menyambut Presiden ke-8 Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat,pada  Minggu (20/10/2024) siang.

Penyambutan ini dilakukan usai Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik di Kompleks MPR/DPR RI, Jakarta Pusat, Minggu 20 Oktober 2024.

 Jokowi lebih dulu tiba di Istana Merdeka pada pukul 12.40 WIB menggunakan mobil Alphard hitam dengan pelat nomor B 1339 ZZR, dan tidak lagi mobil berpelat Indonesia 1.

Setelah Joko Widodo tiba di istana, kemudian, iring-iringan Prabowo Subianto  juga tiba di Istana Merdeka pukul 13.21 WIB dengan mobil Maung Pindad. dan mengenakan kacamata hitam sembari melambaikan tangan. 

Red : Madya & kwt

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !