Pondok Pesantren Roudhatul Irfan Gelar Acara Isra Mi'raj dan Haul Sangat Meriah

KARAWANG-RAWAMERTA INFONEWS TERKINI - Meriah, mungkin itulah kata yang pantas diucapkan yang menggambarkan semarak serta kemeriahan saat acara isra mi'raj sekaligus Haul perintis berdirinya Pondok Pesantren Roudhatul irfan desa kutawari dusun Sukamanah Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang serta menyambut datangnya bulan cuci ramadhan 1445H.

20240306_111037.jpgFhoto Suasana Acara Pawai Di Iringi Drum Band dan Karnaval

Acara yang dimulai sejak pagi ini diisi dengan sholawatan dan penampilan pidato dengan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris, yang ditampilkan oleh santri-santriwati Pondok Pesantren Roudhatul irfan .

Dalam sambutannya Pimpinan Pondok, KH.Wawan Ali Sofyan menyampaikan,bahwa acara Isra Mi'raj sekaligus haul perintis berdirinya Pondok Pesantren Roudhatul irfan KH.Memed Turmudi, KH Hasan Mustofa Kamal, Ibu HJ Rubaeah, ini merupakan salah satu agenda rutin pondok.“Pada hari ini merupakan peringatan Haul perintis berdirinya Pondok Pesantren Roudhatul irfa.Beliau merupakan, Dan Beliau-beliau ini merupakan perintis dari berdirinya Pondok Pesantren ini. Sehingga sekarang, warisan yang beliau berikan telah sama-sama kita saksikan dengan semakin berkembangnya pondok ini, tentunya berkat kerjasama segenap pengurus dan keluarga besar pondok pesantren Azzakariah,” ujarnya.

20240306_111140.jpg

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukmadi atau yang biasa disapa Lurah Jibeng, mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Desa Kutawargi mendukung sepenuhnya lembaga-lembaga pendidikan agama.“Pondok Pesantren Roudathul Irfan merupakan salah satu pondok yang menjadi contoh bagi pondok pesantren yang lain, dengan pengelolaan yang baik pondok ini telah turut mengharumkan nama Kabupaten Karawang dalam even-eventingkat Provinsi. Hal itu, dapat kita lihat dari meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada pondok Pesantren ini, sehingga mereka menyerahkan pendidikan agama anak-anaknya di sini,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya KH.Wawan Ali Sofyan menyampaikan, bahwa peran pondok pesantren pada saat sekarang ini sangatlah penting untuk menjaga moral dan akidah di tengah-tengah zaman yang serba canggih dan modern.“Kita sebagai ummat Islam mesti mempersiapkan generasi-generasi penerus yang mempunyai pemahaman agama yang benar, sehingga mereka nantinya tidak gampang diombang-ambingkan oleh pengaruh dan godaan dunia. Era sekarang ini, tantangan dan godaan datang silih berganti, tidak pernah berhenti menawarkan berbagai macam kenikmatan-kenikmatan yang menghanyutkan. Maka dengan beragama yang benar dan akhlak mulia semua itu insa Alloh dapat dihadapi dengan baik,” ujarnya.

 

Editor. : @W9

Red.     : Pendi

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !