PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto,S.H Serahkan 3584 SK Kepada PPPK dan 3 Lulusan STTD

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

 PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, S.H menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan kepada 584 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023.

Bersamaan dengan acara tersebut juga diserahkan SK CPNS lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) formasi tahun 2023 sebanyak 3 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta  penyerahan SK dilaksanakan dan  berlangsung di Pendapa Dipayudha Adigraha, Rabu (27/3/2024). Selain menerima SK Pengangkatan, para Pegawai PPPK  juga dilaksanakan penandatanganan  perjanjian kerja dimana di dalamnya tertuang seluruh kewajiban dan larangan yang harus ditaati.

Dalam sambutannya. PJ Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto   berpesan agar para ASN dapat menerapkan konsep “Berakhlak” sebagai core values ASN seluruh Indonesia, dan mengimplementasikan tagar #bangga melayani bangsa sebagai employer branding ASN," pesannya".

PJ Bupati  berharap“Jadilah ASN yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif serta dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dengan bangga dan sepenuh hati,” kata Tri Harso menjabarkan makna akronim ‘Berakhlak,"harap PJ Bupati".

Selanjutnya Tri Harso juga mengajak bagi di para  pegawai yang baru saja diangkat dan untuk dapat segera bekerja dengan baik,dan  bersemangat,serta  berusaha meningkatkan disiplin dan etos kerja sesuai dengan tugas, tanggung jawab serta fungsi masing-masing.

“Tunjukkan kinerja yang terbaik, dedikasi serta loyalitas dalam bekerja untuk dapat memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat. Teruslah belajar, memperbaiki kualitas diri dan meningkatkan kompetensi karena tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat semakin berat,” pesannya.

Dilokasi yang sama Tri Harso juga  mengajak berdialog beberapa pegawai yang baru saja dilantik. Salah seorang PPPK, Geger Abirawa, merasa sangat bersyukur dirinya bisa diangkat sebagai abdi negara setelah sekitar 10 tahun mengabdi.

Geger, staf Sub Bag Protokol Setda Banjarnegara. mengatakan  "Syukur Alhamdulillah, akhirnya cita-cita untuk menjadi ASN penuh bisa terkabulkan .dan  Insyaallah akan semakin memantapkan kami dalam bekerja untuk Banjarnegara,” ucapnya.

Elis Novi, juga dan, seorang PPPK lainnya,  mengungkapkan hal yang sama  bahwa dirinya tidak  menyangka  akan memasuki ladang pengabdian baru di instansi pemerintah,  setelah sekian lama bergulat di dunia kreatif dan jurnalistik.  “Hidup ini sekedar menjalani." Dimanapun kita mengabdi, " Semoga kita bisa memberikan yang terbaik dan memetik pengalaman untuk bekal kehidupan kita,”ungkap "Elis dengan singkat.

 

Red : Madya Innews

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !