Pesan Kabinda Korwil Sleman Pemilu Harus Demokratis dan Jurdil

SLEMAN - INFONEWS TERKINI - Kabinda Korwil Sleman, silaturahmi dan bincang santai bersama Perwakilan  DPD IWO Indonesia Kabupaten Sleman, dalam rangka cipta kondusifitas wilayah Sleman, jelang Pemilu 2024, bertempat  di Kebun Ndelik,Sendang Adi Mlati Sleman, Rabu (7/2/2024)

20240208_71108.jpgFhoto : Silaturahmi Kabinda Korwil Sleman Bersama Perwakilan DPD IWOI Sleman Saat Berbincang

Kabinda Korwil Sleman, Adhi Riyan di dampingi koordinator Selam bpk.Doni dan bpk Aryo., sementara Perwakilan IWOI Sleman , hadir Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Sleman,Yupiter Ome., Wakil Ketua II, Suharmanto., Sekretaris, Danu Doyo., Bendahara, Suarno., Humas Joni dan Dumari.

Kabinda Korwil Sleman mengatakan , Pemilu  2024 tinggal beberapa hari lagi , dan kita semua  perlu menjaga situasi kondusifitas Kabupaten Sleman  tetap terjaga dan menghindari serta mengcounter penyebaran berita hoax, dengan informasi yang sejuk dan damai agar  pelaksanaan pemilu 14 februari 2024 berjalan dengan baik dan aman.

Jadi kami mohon kepada teman-teman media anggota IWOI Sleman dan media lainnya,  kita bersama-sama saling menjaga dan cipta kondisi melalui  pemberitaan -pemberitaan yang menentramkan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut  Ketua DPD IWO Indonesia Sleman,Yupiter Ome, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama kemitraan DPD IWOI Sleman dan Korwil BIN Sleman untuk berbagi informasi, terutama jelang  pelaksanaan pemungutan suara (Pemilu) 2024 yang tinggal beberapa hari lagi di gelar diseluruh Indonesia.

Yupiter Ome menambahkan,  bahwa  situasi di Kabupaten Sleman dipermukaan suasana relatif  tenang tapi perlu  diwaspadai, dan  tugas kami sebagai penyampai informasi kepada publik turut andil dalam mensukseskan Pemilu 2024, melalui penyampaian pemberitaan dan informasi yang sejuk dan mencerdaskan masyarakat, sehingga tercipta pesta demokrasi riang gembira dan Pemilu yang berintegritas.

Kedepan kita mengharapkan komunikasi dan kemitraan yang lebih intens lagi antara Korwil BIN Sleman dengan DPD IWO Indonesia Kabupaten Sleman, untuk bersama terus menjaga suasana kondusifitas Kabupaten Sleman melalui penyampaian informasi yang menyejukan, menentramkan masyarakat.

Selain itu,Suarno, Bendahara IWOI Sleman, menambahkan bahwa situasi akhir-akhir ini jelang pemilu perlu di sikapi dengan baik agar tidak terulang kembali  seperti pemilu (2019) silam dimana masyarakat terbelah.

Korwil BIN Sleman, Adhi Riyan mensikapi hal tersebut dengan mengatakan, kita bersama-sama terus menjaga kondusifitas dilingkungan kita, karena   pemilu seperti lomba, sehingga para kontestan saling berlomba untuk memenangkan hati masyarakat dan kita perlu menjaga suasana agar peristiwa lima tahun silam yang membuat masyarakat terbelah, terkotak-kotak tidak terjadi lagi pada pemilu 2024,tutur Adhi Riyan.

Posisi kami (BIN) Netral dan tugas kami mengantisipasi, mendeteksi dini berbagai situasi agar pemilu Demokratis, Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia Jujur dan Adil berjalan lancar. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga situasi dilingkungan masing-masing, pilihan boleh berbeda ,tapi setelah pemilu berlalu , mari kita bersatu merajut kembali kebersamaan, pungkasnya.

 

Editor      : @Wg

Red          : Suharmanto

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !