Peringati Hari Narkoba Internasional 2023, Polres Kebumen bersama Pemkab Kebumen Gelar Apel Bersama Deklarasi Persaudaraan Pelajar Anti Narkoba

IMG-20230627-WA0145.jpg
IMG-20230627-WA0142.jpg

KEBUMEN INFONEWS TERKINI -Dalam rangka Memperingati Hari Narkoba Internasional Tahun 2023, Polres Kebumen bersama Pemkab Kebumen gelar Apel bersama dan Deklarasi Persaudaraan Pelajar dengan tema Pelajar Kabupaten Kebumen Anti Narkoba.

Acara Deklarasi dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Kebumen dan diikuti sebanyak kurang lebih 400-an peserta pelajar SMP maupun SMA pada Selasa (27/6/2023).

Hadir dalam kegiatan itu Forkopimda Kabupaten Kebumen, para Pimpinan OPD, serta undangan lainnya.

Bupati Kebumen selaku Pimpinan Apel,mengatakan " Deklarasi yang dilakukan sebagai komitmen para pelajar sebagai generasi penerus bangsa siap mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif. 

"Suatu kebahagiaan bahwa kita bisa apel bersama dan sekaligus mendeklarasikan sebagai komitmen diri dari para pelajar," jelas Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.. 

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.. juga menambahkan Selain Narkoba, menurut Bupati Kebumen, arus informasi hoax juga patut diwaspadai bersama.oleh generasi sekarang atau generasi z yang saat ini melek teknologi harus pandai dalam mengakses informasi yang bermanfaat. "Pelajar harus dapat mengambil mana yang sisi positif "Pungkas Arif Sugiyanto.(Bupati Kebumen ).

Selanjutnya AKBP Burhanuddin Kapolres Kebumen berharap, para pelajar di Kebumen benar-benar menjauhi Narkoba. Selanjutnya, sebagai pelajar, pelajar harus sibuk dengan kegiatan belajar menimba ilmu mempersiapkan cita-cita sedini mungkin.

"Para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, kami berpesan untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan bertentangan dengan hukum. Antara lain, melakukan dan terlibat dalam peredaran gelap narkoba, penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan lain-lain. Itu harus dihindari," ucap AKBP Burhanuddin.

Selain apel deklarasi, para pelajar bersama Forkopimda juga berkesempatan melakukan penandatanganan deklarasi persaudaraan dan pelajar anti narkoba kabupaten Kebumen. 

Penandatanganan ini bentuk dukungan dan perang melawan narkoba di Kabupaten Kebumen.

Red : Madya/Neng Ida  (Innews tim)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !