Pengurus DPD IWO-I Kabupaten Sleman Serahkan Dokumen Kelengkapan Registrasi Ke Kesbangpol

SLEMAN,INFONEWS -

IMG-20230913-WA0051.jpg

 

Pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sleman, menyerahkan dokumen resgistrasi kehadiran Organisasi IWO-I Kabupaten Sleman ke Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman, diterima Sekretaris Badan Kesbangpol Sleman, Indra Darmawan, S.Sos, M.Sc di ruang rapat Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman Rabu (13/9/2023).

Dokumen (DPD) IWO-Indonesia Kabupaten Sleman sebelum di serahkan, terlebih dahulu dicek kelengkapannya oleh staf kesekretariatan.

Setelah dinyatakan cukup atau berkas lengkap, kemudian dokumen diserahkan untuk proses lebih lanjut. Dokumen Registrasi yang diserahkan oleh Ketua (DPD) IWO-I Sleman diantaranya ; surat permohonan registrasi, SK pengurus (DPD) IWO-I Kabupaten Sleman, program kerja IWO-I , surat kesanggupan melaporkan kegiatan secara berkala, surat keterangan domisili Kantor Sekretariat IWO-I Sleman, fotokopi SK dari Kemenkumham RI, fotokopi Akta Notaris, fotokopi AD/ART,  fotokopi NPWP, dan fotokopi KTP KSB pengurus IWO-I Kabupaten Sleman.

Selanjutnya pengurus DPD IWO-I Sleman beraudiensi dengan Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman, Indra Darmawan, S.Sos, M.Sc.

Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten  Sleman dalam kesempatan berdialog bersama perwakilan pengurus IWO-I Sleman  menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sleman yang telah hadir untuk melaporkan keberadaan organisasinya ke Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman.

Indra menyampaikan kehadiran IWO-Indonesia di Kabupaten Sleman diharapkan dapat berkolaborasi dalam rangka mensukseskan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Sleman yaitu, terwujudnya Sleman sebagai rumah bersama, yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki  jiwa gotong royong, "tutur Indra.

Disamping itu sebagai organisasi kemasyarakatan, sesuai undang-undang maka, setiap 6 bulan wajib melaporkan kegiatannya. Dan untuk dokumen yang tadi sudah diserahkan, akan kita lihat dan bila sudah dinyatakan lengkap akan kita berikan surat keterangan terregistrasi, "ujarnya.

Sementara itu, ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia  (IWO-I) Kabupaten Sleman, Yupiter Ome, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa dokumen yang telah diserahkan melalui  Sekretariat Kantor Badan Kesbangpol Sleman dinyatakan lengkap, dan memohon kepada bapak Kepala Kesbangpol dan Jajaran untuk segera menerbitkan surat keterangan registrasi IWO-Indonesia Kabupaten Sleman.

Yupiter Ome dalam diskusi tersebut, juga menyampaikan ringkasan program kerja IWO-Indonesia Kabupaten Sleman, diantatanya : 'Rencana Sosialisasi keberadaan organisasi IWO-I Sleman kepada berbagai Instansi dan lembaga terkait, mempersiapkan diri dalam rangka verifikasi oleh Dewan Pers, penguatan kapasitas Jurnalistik anggota IWO-I, FGD peran wartawan dalam suksesnya Pemilu 2024, pemberdayaan anggota, monitoring anggota dalam rangka menjalankan tupoksinya sesuai kode etik jurnalistik, mendukung pembangunan Pemerintah Kabupaten Sleman dan menjaga kondusifitas diwilayah Sleman melalui pemberitaan yang netral dan tidak menebarkan berita Hoax, literasi media kepada masyarakat'.

Dalam kesempatan itu, ketua IWO-Indonesia Sleman, juga memohon dukungan dan fasilitasi  dari Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman,  dalam bentuk kolaborasi  program-program bersama, "pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut , Ketua IWO-I Sleman, Wakil Ketua I, Isan Riyanto , Wakil Ketua II, Suharmanto, Sekretaris ,Dano Doyo, Bendahara Suarno PB, Bidang Humas dan Kerjasama antar lembaga Joni Chaniago, Bidang Ekonomi Kreatif dan Usaha ,Bidin Sutrisno, Pertemuan diakhiri dengan ramah tamah dan photo bersama.

(suharmanto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !