Pengerjaan Hotmix Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Warga Gerudug Balai Desa Rakitan

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI

Beberapa perwakilan dari masyarakat Desa Rakitan mendatangi Balai Desa  Rakitan, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, pada Kamis (14/3/2024).

Kedatangan beberapa perwakilan tersebut  bertujuan mempertanyakan terkait pengaspalan akses jalan Dusun Bogoan Jambon, Desa Rakitan, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara.

Para perwakilan dari masyarakat tersebut mempertanyakan terkait pengaspalan akses jalan yang diduga dikerjakan secara asal asalan. karena sesuai di lokasi ternyata bahwa aspal yang baru selesai  dikerjakan tiga bulan lalu dan ternyata saat ini aspal tersebut sudah tidak ada bekasnya,  

Dengan dasar tersebut maka  beberapa orang dari perwakilan warga masyarakat mempertanyakan kepada pihak Pemdes terkait pengerjaan pengaspalan di akses jalan dusun bogoan jabon desa Rakitan Kecamatan Madukara,  dan faktanya aspal sudah terkelupas semua bahkan setelah di teliti ternyata ketebalan aspal yang baru selesai di kerjakan tiga bulan yang lalu tersebut hanya memiliki ketebalan 0,5 Cm akhirnya aspal sudah terkelupas sebuah dan hanya menyisakan sisa aspal yang lama.

Suwandi selaku perwakilan dari masyarakat  kepada wartawan mengatakan,Terkait permasalahan pengaspalan tersebut tadi sudah disampaikan oleh pihak Pemerintah Desa bahwa Pihak pemdes akan memperbaiki terkait pengaspalan yang  selesai pada 3 bulan lalu namun aspalnya sudah pada terkelupas habis..tadi sudah saya sampaikan kepada pihak Pemdes yang pada intinya kami hadir ke balai desa bersama warga lainnya ini bermaksud ingin mempertanyakan mengenai proyek pengaspalan yang menggunakan dana desa  dan memang itu sudah dilaksanakan dan selesai pada tiga bulan yang lalu. Namun dalam hasil dari pengaspalan tersebut menjadi bahan pertanyaan warga karena. Baru saja selesai tiga bulan yang lalu tapi aspalnya  sudah pada terkelupas habis dan kini tinggal sisia sisa  aspal yang lama.

Suwandi saat ditemui wartawan menjelaskan  bahwa   "Tadi kepala desa pada saat kami temui sudah menyampaikan bawa pihaknya akan bertanggung jawab atas  pekerjaan pengaspalan yang aspalnya sudah pada terkelupas habis.  "jelas Suwandi.

" Dan selama pihak Pemdes Rakitan menyikapi dan melaksanakan janjinya yaitu memperbaiki hingga pengaspalan pada akses jalan tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat maka warga masyarakatpun menerimanya.

"Namun apa bila nantinya janji itu tidak di tepati oleh pihak Pemdes maka dengan sangat terpaksa kami akan melakukan langkah sesuai jalur hukum yaitu audensi terkait penggunaan anggaran dana desa terkait pengaspalan akses jalan Dusun Bogoan Jabon dan lainnya.  Didesa Rakitan Kecamatan Madukara, "pungkas Suwandi

Nisran Kepala Desa Rakitan, Kecamatan Madukara kepada wartawan mengatakan   pihaknya akan segera memperbaiki terkait aspal yang mengelupas, dan tadi sudah kita musyawarahkan  dengan beberapa perangkat desa dan perwakilan masyarakat yang intinya bahwa kami pihak pemerintah desa akan segera memperbaiki sesuai apa yang diharapkan masyarakat  " ucap Nisran 

Nisran juga menambahkan, kami pihak pemdes akan segera menyelesaikan permasalahan ini dan segera memperbaiki apa yang dikeluhkan warga dan diharapkan untuk kedepannya Desa Rakitan akan lebih baik lagi dan lebih tertib lagi dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat," pungkasnya.

Kapolsek  Madukara AKP SS Udiono, S.E kepada wartawan mengatakan, dalan permasalahan ini antara pihak warga masyarakat dan pihak pemerintah desa dapat saling memahami sehingga  pertemuan ini berjalan lancar dan menghasilkan titik temu  bahwa pihak pemerintah desa akan segera menindak lanjuti terkait pengaspalan yang dimaksud untuk segera dilakukan perbaikan,"ucapnya

AKP SS Udiono,S.E juga menambahkan bahwa tadi kita dengar bersama bahwa pihak pemerintah desa bertanggung jawab dan sudah sepakat akan segera memperbaiki aspal yang terkelupas tersebut. Semoga kedepannya Desa Rakitan lebih teliti lagi dan lebih maju,"pungkasnya.

 

Red : Madya & Dewi R Team Infonews871 Jateng

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !