Pemdes Kaligono Dukung Program Ketahanan Pangan, Hibahkan Puluhan Kambing ke Masyarakat

IMG-20230919-WA0018.jpg
Pemdes Kaligono Berikan Hibah Kambing Program Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat

PURWOREJO, INFONEWS -

Guna mendukung program pemerintah yakni ketahanan pangan dan penguatan ekonomi, Pemerintah Desa (Pemdes) Kaligono, memberikan bantuan hibah puluhan ekor kambing kepada masyarakat Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (18/09/2023).

Sekretaris Desa Kaligono, Agung Mulyanto menyampaikan, bahwa hibah kambing yang dibagikan ada 63 ekor yang dibagikan kepada 63 KK yang tersebar di 11 RW Desa Kaligono.

"Untuk penerima hibah kambing yaitu dari warga yang kurang mampu supaya bisa menambah perekonomian mereka. Sumber dana kita ambil dari Dana Desa tahun 2023 tahap II," katanya.

Lebih lanjut, Agung mengungkapkan, untuk teknis penyerahan, kambing dikasih nomor kemudian para penerima hibah tersebut mengambil nomor undian  yang selanjutnya ditukarkan dengan nomor yang tertempel di kambing tersebut.

"Untuk mengontrol kambing itu nanti kita serahkan kepada masing-masing kadus dalam pelaporannya, karena itu nanti keuntungannya masuk ke  kas masing-masing kadus sama yang memelihara kambing jadi desa tidak mendapat keuntungan dari hasil kambing ini nantinya," ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa pemberian hibah kepada masyarakat tersebut sudah tahun kedua. Untuk total tahun kemarin sama sekarang yang sudah diberikan kepada masyarakat ada 104 ekor kambing.

"Harapannya karena ini merupakan program pemerintah yakni ketahanan pangan jadi mudah-mudahan bisa membantu dalam hal perekonomian warga masyarakat di Desa Kaligono," harapnya.

Sementara itu, Rahmat salah satu warga Dusun Sumbersari, Desa Kaligono yang mendapat bantuan hibah kambing tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Kaligono yang sudah memberikan bantuan hibah kambing.

"Ya, rasanya senang bisa mendapat bantuan ini. Rencananya nanti akan kita kembangkan di Sumbersari supaya bisa menambah kas dusun dan tentunya setelah anak beranak semua masyarakat bisa ikut memeliharanya,"pungkasnya.

Red : Madya

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !