Pelatihan dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) Pemilu 2024 Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang Resmi Dilaksanakan

IMG-20230212-WA0074.jpg

CILAMAYA WETAN- KARAWANG INFONEWS - Minggu, 12 Februari 2023. 

Bertempat di Kantor Desa Tegalwaru telah diselenggarakan Kegiatan Pelatihan dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Singk; PANTARLIH) untuk Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Pemerintahan Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang.

Acara dibuka oleh Zakaria, S.Pd.I. (selaku ketua PPS Desa Tegalwaru). Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Desa Tegalwaru (Euis Herawati), Tokoh Masyarakat, Rohaniawan, juga Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD) Desa Tegalwaru (Ahmad Sobirin). 

Kegiatan diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, setelahnya pembacaan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang Nomor 178 Tahun 2023 tentang Penetapan dan Pengangkatan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih pada Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamya Wetan Kabupaten Karawang untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 oleh Sekretaris PPS Desa Tegalwaru (Yunus Firdaus).

Dilanjutkan Sambutan dari Ketua PPS Desa Tegalwaru dan Kepala Desa Tegalwaru. Dalam sambutannya, Kepala Desa Tegalwaru (Euis Herawati) menyampaikan pesan kepada Para Petugas Pantarlih agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas Pendataan Penmilih. Selanjutnya Sambutan dari Pengawas Pemilu Tingkat Kelurahan/Desa (PPKD) Desa Tegalwaru agar semua tugas dan kewajiban selaku Pantarlih lakukan dengan baik agar semua warga yang mempunyai Hak Pilih dipastikan sudah terdata oleh Petugas Pantarlih.

Pengambilan Sumpah dan Janji Petugas Pantarlih dan Pembacaan serta Penandatanganan Pakta Integritas Petugas Pantarlih dilaksanakan dengan khidmat dan ditutup dengan Menyanyikan lagu Bagimu Negeri yang dijadikan Simbol serta Prinsip bagi Para Petugas Pantarlih dalam menjalankan tugas mendata Pemilih adalah sejatinya tugas dan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Kemudian do'a bersama yang dipimpin Rohaniawan sebelum acara ditutup oleh Ketua PPS Desa Tegalwaru.

Red : Bidayatul hidayah 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !