Peduli Pendidikan di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tk, Melaksanakan Tugas Mulia Menjadi Gadik

IMG-20231205-WA0049.jpg

SANGGAU,INFONEWS -

Satgas Pamtas yonarmed 16/TK menjadi tenaga pendidik disekolah yang berada diwilayah perbatasan yang kekurangan Guru, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Guntembawang menjadi guru di SDN 16/Gun Jemak di dusun Guntembawang desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kab. Sanggau Prov. Kalbar. Selasa (05/12/2023).

Wadanpos , Serda Fernando Nesta menyampaikan, kegiatan gadik ini dilakukan di mess guru yang kosong dikarenakan gedung SDN 16 Gun Jemak sementara sedang dilakukan perbaikan.

Kegiatan teritorial dibidang pendidikan yang merupakan wujud kepedulian anggota satgas akan pentingnya pendidikan di wilayah perbatasan ini. Terutama bagi anak sekolah dasar seperti yang ada di SDN 16 Gun Jemak. “Kami akan selalu siap membantu memberikan ilmu serta Wawasan kebangsaan dan mengajarkan olahraga agar mengerti pentingnya hidup sehat kepada masyarakat perbatasan, khususnya wilayah SDN 16 Gun Jemak terutama dibidang pendidikan bagi anak sekolah dasar,” ujar Wadanpos.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tk Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han menyampaikan "Pentingnya pendidikan dan wawasan bagi anak, memang perlu ditanamkan sejak dini terutama norma, serta pengetahuan tentang nilai kebangsaan.

“Tentunya dari upaya yang telah anggota pos Guntembawang lakukan ini, bisa menjadikan anak-anak lebih semangat untuk belajar, serta nantinya akan menjadi generasi yang disiplin dan berkarakter, sehingga dimasa yang akan datang menjadi generasi yang ber SDM unggul serta mumpuni untuk bersaing menuju Indonesia maju,” ucapnya.

Kepala Sekolah SDN 16 Gun Jemak mengucapkan terimakasih kepada anggota satgas pamtas Yonarmed 16/TK yang telah ikut serta menjadi guru di SDN 16 Gun Jemak. “Saya mewakili segenap guru SDN 16 Gun Jemak mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Bapak TNI dalam membantu menjadi tenaga pendidik di SD ini, yang mana semua murid mengikuti pelajaran dengan semangat serta rasa ingin tahu terhadap apa yang diajarkan bapak TNI kepada anak didik kami ini,” ucap kepala sekolah.

Red : Jhon

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !