Peduli Kesehatan dan Pendidikan Anak-anak Perbatasan Dengan Berikan Tenaga Didik dan sekaligus Suntik Imunisasi di SD Negeri Mosso Papua

DISTRIK MUARATAMI - INFONEWS TERKINI - Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY pos mosso, berikan Tenaga Didik (Gadik).

IMG-20231020-WA0027.jpgIMG-20231020-WA0025.jpg

Dan Suntik Imunisasi kepada murid di Sd Negeri Mosso yang bertujuan menjaga kesehatan mereka supaya tidak terhambat kegiatan belajar mereka di SD Negeri Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura. Kamis(20/10/2023).

Seperti di terangkan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, selain menjaga wilayah perbatasan RI-PNG tetap kondusif, Satgas Yonif 122/TS juga gencar melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial diberbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga "salah satu program Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yaitu dibidang Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan.

Dipimpin langsung oleh Danpos Mosso Letda Inf Muhammad Thamrin Lubis yang beserta 6 orang personil Pos Mosso yang turut membantu mengajar di SD Negeri Mosso "Tak hanya itu saja, personil Takes dari pos Mosso Prada Harfan Sitepu dengan dibantu dari puskesmas Jayapura melaksanakan imunisasi setelah selesai giat belajar mengajar di SD Negeri Mosso dengan tujuan terjaganya imun kekebalan tubuh murid supaya tidak gampang terjangkit penyakit yang membuat terhambatnya proses belajar para murid.

"Terlihat wajah gembira murid-murid ketika mendapat imunisasi membuat suasana haru para petugas kesehatan dan personil pos mosso, semoga anak-anak ini semakin rajin menimba ilmu diSekolah Dasar Negeri Mosso dan tidak mudah terjangkit penyakit yang menghambat proses siswa - siswi menimba ilmu di sekolahan" Ucap Danpos Mosso Letda Inf Muhammad Thamrin Lubis.

kegiatan tersebut telah berjalan dengan lancar dan semoga murid - murid SD Negeri Mosso dapat meraih cita-citanya kelak. 

 

Editor  :  Wg

Red      :  Jhon82

Autentikasi : Yonif 122/TS

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !