Paeri Tokoh Muda dan Energik Siap Mencalonkan Diri Sebagai Kepala Desa dan Bertegad Memakmurkan Desa Tlogowulung

IMG-20230825-WA0023.jpg

KEBUMEN, INFONEWS -

Sosok Kepala Desa yang sudah dipercaya oleh mastarakat selama dua ( 2 ) periode dengan torehan prestasi

IMG-20230825-WA0022.jpg

yang baik, kini kembali mencalonkan diri untuk menjadi Kepala Desa yang ketiga ( 3 ) kalinya, dan bertekad menjadi pelayan, pengayom sekaligus pemimpin di Desa Tlogowulung, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen yang di idam idamkan  masyarakat nya.

Paeri, lahir di Kebumen, 23 April 1976 adalah putra asli Desa Tlagawulung, pada saat sebelum dirinya manjadi Kepala Desa adalah seorang pengusaha kuliner yang cukup sukses di DKI Jakarta hingga memiliki beberapa cabang rumah makan Padang.

Dengan demikian sehingga dapat benyak menyerap tenaga kerja dari desanya dan apa yang ia lakukan adalah sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga masyarakat didesanya, dengan harapan dapat mengangkat drajad perekonomian masyarakat desa.

Masyarakat Desa Tlagawulung dapat melihat bukti nyata pengabdian dan kinerja Paeri selaku Kepala Desa Tlagawulung periode pertama ( 1 ) antara tahun 2009 hingga tahun 2015 yang berhasil membuat lapangan sepak bola yang sangat diidam - idamkan oleh pemuda desa, yang sumber dananya berasal dari swadaya masyarakat yang berda di perantauan dan sumbangan Kepala Desa.

Langkah Paeri dalam membangun desapun tidak hanya sampai disitu, melainkan pada saat jabatan kepala desa diembannya pada periode ke dua ( 2 ) pada tahun 2017 hingga tahun 2023 berhasil mengupayakan pembangunan bendungan mini yang bertujuan untuk menampung air dalam rangka mengatasi kekeringan untuk mengairi lagan pertanian, sekaligus kelak dapat dijadikan obyek wisata desa yang sebagai sarana menggali pendapatan asli desa.

Pembangunan bendungan mini seluas 2600 m2 yang sedang dikerjakan dengan sumber dananya berasal dari swadaya pemuda yang ada diperantauan,dan sumbangan masyarakat, iuran perangkat desa.

Tidak ketinggalan pula bantuan pribadi dari kepala desa, sehingga dapat dipastikan tanpa menggunakan anggaran pemerintah desa.

Lebih lanjut, Paeri menjelaskan bahwa  Ia juga mencanangkan program unggulan untuk jabatan periode ke tiga ( 3 ) yang akan mencanangkan program ekonomi kerakyatan dengan cara membuka peluang usaha bagi para pemuda yang bersedia kembali ke kampung halaman, dan akan disalurkan untuk mendapatkan permodalan dari BumDes.

Bidang usaha yang akan dipersiapkan diantaranya bidang agro bisnis, transportasi, peternakan dan perikanan, dan juga akan dibuatkan home industri untuk memproduksi tusuk gigi, mengingat bahan baku didesanya sangat melimpah, dan potensi pasarnya juga bagus, mengingat banyaknya masyarakat desa Tlagawulung yang menjadi pengusaha kuluner baik dikota Kebumen, maupun diluar kota, pungkasnya.

 

Red : Madya/ Pur San (tim)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !