Nadiem Makarim Didesak Untuk Menghentikan Kegiatan Kelulusan Wisuda Dari Tingkat TK Sampai SMA

BOGOR INFONEWS - 

IMG-20230618-WA0085.jpg

Maraknya kelulusan tingkat TK sampai dengan SMA yang mengadakan kelulusan dengan cara wisuda menjadi momok atau perhatian dari sebagian kalangan masyarakat.

Pasalnya hal tersebut tidaklah sangat berguna bahkan hanya menghamburkan uang saja. Dalam hal ini banyak nya masyarakat terutama dari kalangan orang tua yang tidak mampu sangat keberatan jika harus merayakan kelulusan anaknya dengan melakukan wisuda, karena tak sedikit dari orang tua murid yang mengeluhkan akan biaya kelulusan wisuda anak-anaknya.

Salah satu wali murid berinisial (C), dia mengutarakan betapa sedihnya disaat anaknya yang mau slesai TK harus mencari biaya untuk acara wisuda anaknya, jujur kami sangat keberatan dalam program ini,"ucapnya kepada Infonews, Minggu 18/06/2023.

Kelulusan wisuda dari tingkat TK dan SMA seharusnya tidak wajib dilakukan disetiap sekolah manapun, menimbang adanya kemungkinan dari orang tua murid yang tidak mampu dalam merayakan kelulusan wisuda anak-anaknya. Dalam hal ini perlu adanya ketegasan dari Kementerian Pendidikan untuk memberhentikan atau menghapus program kelulusan dari tingkat TK dan SMA.

Karena dinilai hanya suatu pemborosan dalam melaksanakan kegiatan tersebut, kegiatan kelulusan wisuda cukup hanya dilakukan bagi para Mahasiswa Perguruan tinggi yang merayakan kelulusannya.

Untuk itu Nadiem Makarim didesak untuk menghentikan kegiatan kelulusan wisada dari tingkat TK dan SMA.

 

Red : Gesthan Pramudya

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !