Jadi Keluhan Para Nelayan, Akhirnya Muara Sungai Tangkolak Desa Sukakerta Dinormalisasi

KARAWANG INFONEWS - 

Pelaksana proyek normalisasi pengerukan lumpur dimuara sungai pinggir laut Dusun Tangkolak, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan aktif monitoring pekerjaan setiap saat agar hasil pekerjaan pengerukan yang dilaksanakan dengan menggunakan excavator amfibi sesuai dengan petunjuk teknis dan spesifikasi. 

Proyek normalisasi muara sungai tersebut dinilai para nelayan telah dilaksanakan sesuai juklak maupun juknis dan mendapat apresiasi dari warga masyarakat Dusun Tangkolak, Desa Sukakerta, kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Menurut salah seorang warga juga sebagai tokoh masyarakat bernama Asep S (49) saat diwawancarai awak media Minggu 18/06/2023 mengatakan.

"Proyek normalisasi pekerjaan pengerukan muara sungai ini sudah lama kami nantikan karena muara sungai ini nampaknya sudah mulai dangkal sehingga perahu - perahu para nelayan disaat laut surut sering kandas dilumpur muara sungai, terkadang harus didorong dorong oleh para nelayan. "katanya.

Asep juga menambahkan. "Kami juga sangat mengapresiasi proyek normalisasi muara sungai yang telah dikerjakan dengan baik oleh tim pelaksana dilapangan dengan menggunakan excavator amfibi dan ponton tertutup sehingga pengerukan dapat berjalan dengan baik sesuai juklak maupun juknis yang telah ditentukan. "Imbuhnya.

Dilain tempat Wakil Ali dan Yadi selaku pelaksana saat dikonfirmasi mengatakan.

"In Sya Allah kami akan selalu mematuhi petunjuk teknis yang diterapkan dalam melaksanakan pekerjaan proyek normalisasi pengerukan dimuara sungai Tangkolak, karena muara sungai ini menjadi jalur lalulalang perahu-perahu para warga yang berprofesi sebagai nelayan yang setiap hari mencari ikan.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada para warga yang telah mengapresiasi pekerjaan kami sehingga menjadi penyemangat buat kami dalam melaksanakan pekerjaan. " pungkasnya.

 

Red : Eghi

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !