MI Ma'arif NU 01 Gelar Market Day Adalah Salah Satu Cara Dalam Membentuk Karakter Siswa

IMG-20230109-WA0112(1).jpg
Dengan Market Day,siswa MI Ma'arif NU 01 Rakit Tidak Jajan disembarang tempat

BANJARNEGARA INFONEWS - Dewan Guru MI Ma'arif NU 01 Rakit Gelar Market Day di halaman sekolah pada hari Senin (09/01/2023).

Siswa-siswi MI Ma'arif NU 01 menyambut kegiatan itu dengan penuh rasa gembira yang tidak terkira atas digelarnya Market Day, dengan demikian anak-anak bisa belajar berniaga dan berhitung serta belajar bagai mana cara menjajakan dagangannya, dan mengerti apa itu pelayanan.dan mengetahui bahwa pelayanan itu harus menjalankan 3 S ( Senyum, Salam dan Sapa) terhadap pembeli.ataupun yang dinamakan konsumen.

Lyna Fatma Nuzulia, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah MI Ma'arif NU 01 Rakit Lyna menjelaskan bahwa ,kegiatan Market Day ini bertujuan untuk dapat mendidik siswa agar dapat mengenal tataniaga.disamping itu kegiatan Market Day ini untuk dapat mencegah agar siswa jangan jajan di sembarangan tempat. jelas Lyna Fatma Nuzulia, S.Pd.I.

Fatma Nuzulia, menambahkan "dengan adanya market day juga bisa menjadikan pendidikan untuk bisnis ketika kelak sudah lulus dalam menjalani pendidikan di sekolah.

Market Day ini akan diselenggarakan secara terus-menerus, agar siswa tidak jenuh, disaat belajar didalam kelas, dan mereka kami ajak juga belajar di alam terbuka. kata "Fatma Nuzulia, S.Pd.I"

Belajar dialam terbuka tujuannya agar siswa dapat mengenal alam serta penghuninya, juga kami kenalkan jenis tumbuhan dan lain-lain." Siswa juga kami ajak berwisata edukasi seperti kolam ikan, peternakan kambing dan lain-lain,"imbuhnya"

Wali murid Atin M, jauh dari Desa Gelang mengatakan bahwa MI Ma'arif NU 01 Rakit ini sangat berprestasi dalam pendidikan dan siswa-siswinya juga cerdas-cerdas, itu semua berkat ketekunan Gurunya dalam mendidik Siswanya.

Saya sebagai wali murid ikut bangga karena anak yang sekolah di MI Ma'arif NU 01 Rakit ini banyak yang mendapatkan prestasi yang bagus dan mendapatkan beasiswa di sekolah lanjutan.

Dan saya berikan aspresiasi buat dewan Guru yang sudah mendidik siswanya dengan belajar diluar klas seperti hari ini ada kegiatan Market Day, ini sangat baik buat anak dalam belajar bertata niaga, juga sering di ajak berwisata alam terbuka, yang menjadi tertariknya lagi yaitu dalam kegiatan berwisata lokasinya tidak jauh tapi disekitar Banjarnegara saja," ucapnya.

Abdul Rojak mewakili Kepala Desa Rakit menyampaikan terimakasih kepada Dewan Guru MI Ma'arif NU 01 Rakit yang sudah mendidik siswanya tidak hanya di klas namun juga di luar kelas atau area terbuka sehingga siswa tidak jenuh, mendapat pendidikan dan pengalaman yang sangat berharga bagi siswa-siswinya. 

Abdul Rojak berharap agar senantiasa acara seperti ini tetap berjalan dengan lancar dan berjelanjutan.

Red : Wiwid/AgWilayah II jateng

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !