Kunjungan Cawapres Gibran ke Pondok Pesantren Al Kahfi Somolangu Kebumen Disambut Antusias Santri dan Masyarakat

IMG-20240125-WA0001.jpg

KEBUMEN INFONEWS -

Calon wakil presiden  (Cawapres) Nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan safari  kunjungan ke Pondok Pesantren Al Kahfi di  Somolangu,Kabupaten  Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024).

Dan perlu diketahui, Pesantren Al Kahfi Somalangu merupakan salah satu pondok pesantren bersejarah tertua di Asia Tenggara yang masih eksis hingga saat ini, yang berada di desa Sumberadi, Kebumen, Jawa Tengah.

Pesantren ini didirikan pada 25 Syakban 879 H atau Rabu, 4 Januari 1475 M. dan Pondok Pesantren ini pendirinya adalah Sayid Muhammad Ishom Al-Hasani atau yang dikenal dengan nama laqob Sayid Abdul Kahfi Al-Hasani.

Dalam kunjungannya  Calon wakil Presiden no urut 2 Gibran Rakabuming Raka bertemu langsung  dengan pengasuh Ponpes KH Afifudin Chanif Al-Hasani.di desa Somolangu Kebumen.

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut datang ke Pondok Pesantren Al Kahfi Somolangu tiba tepat pada pukul 10:00 WIB.

Pondok Pesantren Al Kahfi yang dikenal sebagai salah satu pondok pesantren tertua di Asia ini telah menjadi tuan bagi kunjungan Capres-Cawapres. Sebelumnya yaitu  Anies Baswedan pun juga pernah berkunjung ke pesantren di kabupaten kebumen yang memiliki ribuan santri ini.

Kedatangan Gibran ke Ponpes Al Kahfi tersebut  bertujuan untuk menghadiri acara Mujahadah Keselamatan Bangsa dalam rangka Harlah ke-101 NU.

Sebelum memberikan sambutan, Cawapres no urut 2, Gibran Rakabuming Raka juga  sempat mendatangi stand UMKM yang diproduksi sendiri oleh para santri. Pondok  Pesantren Al Kahfi.

Gibran sempat berbincang bincang dan bertanya kepada santri penjaga stand.

"Ini jualan apa? dan instagramnya apa? nanti kita bantu," tanya Gibran kepada salah satu penjual roti yang ada di stand UMKM.

Dalam hal ini Gibran sangat mengapresiasi kepada  para santri dalam berwirausaha dan mandiri dan dalam kunjungannya ke stand UMKM santri dilingkungan Pondok Pesantren tersebut akhirnya,Gibran berkomitmen dalam mengembangkan dan mengangkat UMKM lokal.

Fauziyah sang penjual roti produksi para santri pun juga mengungkapkan bahwa 

"Beliau berkomentar harus mendukung produk dari para santri, agar  UMKM lebih cepat berkembang dan maju "kata Fauziyah 

Fauziyah mengaku dirinya merasa senang dengan datangnya Gibran ke Pondok Pesantren Al Kahfi Somolangu Kebumen ini.dan ia menganggap  Kedatangan Gibran dapat mampu membawa semangat anak muda.dikemudian hari.

"Alhamdulillah, saya senang bisa bertemu Mas Gibran, tadi juga mau dipromosikan dan saya  sudah ditanya instagramnya,"pungkas  Fauziyah.

Para santri dan warga masyarakat sekitar pondok sangat antusias dalam menyambut kedatangan Gibran Rakabuming Raka Cawapres Nomor urut 2 pada Pemilu 2024 bahkan warga masyarakat menganggap bahwa  kunjungan ini adalah sebagai bentuk dari  perhatian serius dan kepedulian dari seorang pemimpin calon wakil presiden terhadap pesantren-pesantren di Indonesia.

Red :  Madya & team Innews Jateng

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !