Komunitas Bunda Milenial Mengikuti Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Banjarnegara

IMG-20240601-WA0037.jpg
Bunda Milenial Ikut Memperingati Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Banjarnegara

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

Peringatan Hari lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Banjarnegara di langsungkan secara Hidmat pada sabtu (1/5/2024) dan acara tersebut di mulai pukul 07:00 WIB.

Upacara tersebut di gelar di  halaman kantor Sekertariat Daerah Kabupaten Banjarnegara, dengan di hadiri oleh PJ Bupati Banjarnegara Muhammad Masrofi, S.Sos.,M.Si.

Inspektur upacara. dipimpin langsung oleh PJ Bupati Banjarnegara  Muhammad Masrofi S, Sos, M, Si, serta Bj Bupati juga sekaligus membacakan sambutan dari ketua BIP.

Gelar upacara peringatan hari lahir Pancasila tersebut di hadiri oleh  Pejabat di Kabupaten Banjarnegara, Direktur BUMN., BUMD, Tokoh Agama. Perwakilan Ormas dan tamu undangan Lainya.

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada tahun 2024 ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas".

Yang mengandung maksud bahwa Pancasila sebagai jiwa dan semangat pemersatu yang mengantarkan Indonesia menuju Visi Besar menjadi Negara Maju pada tahun 2045.

Tampak dalam gelar upacara tersebut adalah komunitas perempuan yang. ada di Banjarnegara yaitu komunitas perempuan Bunda Milenial Banjarnegara. 

Komunitas perempuan Berkebaya yang  bergerak di bidang Budaya, Sosial, Kemanusiaan ini turut  hadir mengikuti upacara  peringatan hari lahir Pancasila.

Lain dari pada Yang  lain  komunitas ini dalam mengikuti upacara  tampak rapii dan menggunakan busana kebaya. dengan Icon selendang merah dan kain jarik khas budaya Jawa. bahkan terlihat pula beberapa pengurus, perwakilan dan anggota Bunda Milenial Banjarnegara Turut hadir  dalam upacara.  

Dewi Ratih  ketua Bunda Milenial Banjarnegara kepada wartawan menyampaikan "  ini adalah untuk yang kedua kalinya Bunda Milenial  mengikuti peringatan Hari lahir pancasila Di Banjarnegara, tahun lalu kami Ikut Memperingati Hari lahirnya pancasila di pendopo kabupaten yang di adakan oleh salah satu organisasi masyarakat. "Jelas Dewi.

"Bunda Milenial hadir  skligus ikut berpartisipasi mengisi acara tersebut. Dan tahun ini kami di undang oleh pemerintah Daerah untuk mengikuti upacara. "Sungguh menjadi kebanggaan bagi kami, semoga semangat jiwa pancasila senantiasa melekat dalam kehidupan dan menjadi pandangan hidup kita semua," pungkasnya.

Red : Madya & Riyanto

team Infonews 871

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !