Ketua Umum Ikatan Jurnalis Bersatu Kecam Keras Oknum Kades yang Lecehkan Wartawan

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

Terkait permasalahan seorang wartawan yang dilecehkan oleh seorang oknum Kepala Desa di depan umum,maka Ketua Umum Organisasi Ikatan Jurnalis Bersatu mengecam keras atas tindakan dan perilaku Pemangku Desa. 

yaitu Oknum Kepala Desa Desa Lebak, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 29/05/2024 terhadap wartawan yang sedang akan melaksanakan tugas liputan pada acara Pengukuhan  perpanjangan masa bakti petinggi/kepala desa di Pendopo Kabupaten Jepara, yang dilaksanakan dalam rangka perubahan Undang-Undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa, Pada (29/5/2024).

Ketua Umum Ikatan Jurnalis Bersatu Andriyanto,S.H kepada wartawan mengatakan, pihaknya mengecam keras dan berharap agar apa yang dilakukan oleh oknum kepala desa Kepala Desa Desa Lebak, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa tengah untuk ditindak secara tegas karena telah melecehkan dan menghalang halangi tugas wartawan dalam tugasnya.

Anrdiyanto,S.H. Ketua Umum Ikatan jurnalis Bersatu (IJB) juga menegaskan dirinya tidak akan membiarkan kriminalisasi kepada wartawan atau insan pers siapapun itu.

Maka dari itu kami akan mendorong dan akan mengadukan hal ini kepada aparat penegak  hukum sesuai dengan undang-undang nomor 40 tahun 1999.maka diharapkan agar penegak hukum segera menindak tegas oknum Kepala desa tersebut yang. semena mena terhadap jurnalis atau wartawan, "tegasnya.

Selanjutnya Ketua Perwakilan Media Infonews871 InnewsTV Madya tjana Jana Kh Sp Saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon mengatakan  pihaknya mengecam keras atas tindakan seorang oknum kepala desa di Jepara yang telah melecehkan wartawan saat akan menjalankan tugas jurnalisnya.

Madya juga berharap agar sang oknum kepala desa tersebut ditindak tegas karena telah merendahkan martabat wartawan dan diharapkan agar pihak terkait untuk memproses secara hukum sesuai Undang Undang yang berlaku di negara ini,"pungkasnya.

 

Red : Dewi Ratih & Team Infonews871

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !