Kecamatan Pondoksalam Kab.Purwakarta Siap Gelar Peringatan HUT RI Ke-79 " Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Disiplin Gelar Latihan di Lapangan Kecamatan Pondoksalam

IMG-20240815-WA0025.jpg
Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kecamatan Pondoksalam Kab.Purwakrta Secara RutinGelar Latihan.
Pto by innews

PURWAKARTA-PONDOKSALAM-INFONEWS TERKINI-Tim Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta  2024 yang terdiri dari pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama SLTP dan Sederajat yang ada di Kecamatan Pondoksalam mulai menjalani latihan ketat dari awal seleksi dari 25 Juli 2024 kini sudah mulai disiapkan oleh para panitia peringatan HUT RI KE-97 yang akan di gelar di Lapang Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta.

Farhan Pelatih Paskibara yang juga alumni Purna Paskibra Indonesia (PPI) mengatakan " Sejauh ini Para Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) sudah siap hingga nnti pada tanggal 16 akan ada karantina satu malam jelang hari 17 Agustus 2024, mereka semua sudah siap" ujar Farhan.

Feri Heryana ketua Panitia HUT RI KE-79 saat ditemui awak Media innews mengatakan " Untuk persiapan 17 Agustus 2024 ini khususnya Kecamatan Pondoksalam kami bersama tim siap menggelar" ucap Sekcam Pondoksalam ini. 

Ketua Koordinator peringatan HUT RI 2024 Dede Ridwan menuturkan selama karantina, siswa tidak diizinkan pulang. Ini guna menjalani latihan persiapan Upacara Bendera HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indononesia ini menjadi lebih Khidmat.

 

"Latihan Paskibraka  dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta ini "Sementara untuk karantina yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 jelang hari H, Selama karantina nanti tidak boleh pulang," jelasnya saat ditemui di Lapangan Kecamatan Pondoksalam, Kamis (15/8/2024).

 

Dede Ridwan juga menambahkan "Porsi latihan, lanjutnya, sangatlah padat dan disiplin. Porsi latihan diawali sejak pukul 07.00 WIB setiap harinya. Paskibraka ini berlatih hingga sore, tepatnya pukul 16.00 WIB.

Latihan sejak 27 Juli dan  karantina berakhir 16  Agustus. Ini tujuannya agar siswa jadi disiplin fokus dan serempak saat bertugas sebagai Petugas Paskibra pada 17 Agustus besok," katanya.

 

Red by innews

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !