Kebakaran Hebat Melanda Pasar Tradisional Karangkobar Banjarnegara Hingga Ratusan Kios Ludes Terbakar

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI

Bangunan Pasar Karangkobar,  Kabupaten Banjarnegara terbakar Jum'at (17/5/2024).dan insiden kebakaran tersebut terjadi selama kurang lebih 90 menit ,pada saat kebakaran api cepat menjalar ke beberapa bangunan dilingkungan pasar.

Pada saat awak media dilokasi sekira pukul 10:00 WIB api masih belum bisa dipadamkan dan nyala api Masi berkobar menyala di area  dalam Pasar Karangkobar. dan beberapa  pedagang  pasar yang ada pada saat insiden terbit berhamburan untuk  menyelamatkan barang dagangannya.

Salah satu pedagang Pasar Karangkobar yang tidak sempat menyebutkan namanya  kepada wartawan mengatakan, kebakaran ini kejadiannya sekitar pukul 08.30 pak dan sampe sekarang ini  pemadaman api masih terus dilaksanakan," ucapnya

Dalam insiden ini pihak PMI Banjarnegara menerjunkan sejumlah relawan beserta 1 unit kendaraan tanki air dan 1 unit ambulance untuk membantu penanganan kebakaran.

Adi Cahyono Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Banjarnegara  saat di konfirmasi (17/5/2024) dilokasi kebakaran kepada wartawan menyebut bahwa ,  "dampak akibat insiden  kebakaran ini menghanguskan 600 sampai 700 petak. Yang terdiri dari los, kios, dan lain lainnya. " Ya data kami sementara tercatat ada 600 sampai 700 petak yang terdampak akibat kebakaran di Pasar Karangkobar.yaitu Los, kios, dan lainnya,"jelas Adi Cahyono.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi terkait dengan penyebab kebakaran dan dampak detail terkait kebakaran Pasar Karangkobar.Banjarnegara.

Red : Dewi Ratih & Madya

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !