Kabupaten Banjarnegara Luncurkan Aplikasi Online Pendidikan Non Formal SKB,PKM

 

IMG-20221031-WA43.jpg

BANJARNEGARA INFONEWS-31/10/2022-Sosialisasi tentang aplikasi pendidikan non formal SKB, PKBM yang di ikuti oleh seluruh ketua, operator sekolah non formal yang ada di Kabupaten Banjarnegara. Provinsi Jawa tengah.

Kabid Dikmas Sunarto menjelaskan bahwa sekolah non formal harus lebih baik di bandingkan pada tahun sebelumnya.dikarenakan sekolah non formal adalah satu satunya sekolah yang tidak memandang usia serta sekaligus fleksibel dalam pembelajarannya, " maka dari itu saya berharap SKB, PKBM kedepan harus bisa bersaing dengan sekolah formal, selangkah demi selangkah lebih maju.," pungkasnya. 

Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara dari komisi 2 Galih Pamungkas menjelaskan bahwa dirinya mewakili dari komisi 4 sehingga agak sedikit canggung karena bukan mitra kerja kami namun kami berusaha memberikan yang terbaik bagi sekolah non formal.

Galih Pamungkas menambahkan bahwa pihaknya mensuport PKBM sehingga kedepannya di Banjarnegara akan naik kelas yang selama ini di pandang sebelah mata.

Namun kami akan memulai dengan lompatan kecil dengan aplikasi online , saya berharap bahwa PKBM kedepan akan menjadi wadah dari seluruh anak putus sekolah yang ingin menuntut ilmu, "saya bisa berdiri di sini sungguh luar biasa bisa ber silaturohmi dengan rekan semua,saya berharap bahwa PKBM ke depannya bisa mendapatkan porsi anggaran yang sama dari pemerintah daerah, pungk "Jelasnya"

Teguh Handoko.S.Sos, selaku Kepala Dinas pendidikan mengucapkan terima kasih kepada Galih Pamungkas yang telah berkenan menghadiri acara sosialisasi ini.dan mengatakan.

Sungguh luar biasa lintas sektor menunaikan tugasnya warga masyarakat Banjarnegara usia 25 tahun ke atas akan menjadi tolak ukur angka anak putus sekolah di Banjarnegara, maka PKBM satu satunya jalan keluar bagi masyarakat usia di atas 25 tahun.karena aplikasi ini menjadi salah satu manfaat kita bisa sekolah, bisa rapat melalui Zoom, ke depan kegiatan dengan teknologi ini mari kita manfaatkan untuk kegiatan pembelajaran dan dimasa masa era digital ini maka kita di tuntut untuk dapat bisa mengikuti perkembangan jaman."jelasnya "

Red by Madya / M.Mun.

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !